CALEG GOLKAR

Tumpukan Kayu Untuk Bahan Bakar Pembangkit Pabrik di KIM 3 Ludes Terbakar, Milik Siapa Ya…

Kobaran api yang membakar tumpukan kayu di PT GA. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Puluhan pekerja PT Growth Asia (GA) di Jalan Tidore KIM 3, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan berhamburan keluar pagar perusahaan. Pasalnya, tumpukan kayu bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik perusahaan pelebur besi yang dikelola oleh PT Global Inovasi Prima tersebut terbakar, Senin (27/8/2019) malam. Meski tak menimbukan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Pengamatan wartawan di lokasi kebakaran, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Kota Medan dan Deli Serdang berusaha memadamkan api yang masih menjalar ditumpukan kayu tersebut. Bukan hanya pemadam saja yang terlihat berusaha memadamkan api, tapi sebuah alat berat beku juga membantu memadamkan api.

Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi terkait penyebab kebakaran tersebut, seorang sekuriti PT Growth Asia yang berada, di Jalan Jawa, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli berinisial DM mengatakan kalau yang terbakar tersebut milik PT Globar Inovasi Prima.

“Tadi sudah saya tanya kepada HRD bang, itu yang kelola bukan PT Growth Asia, melainkan PT Global Inovasi Prima. Jadi silakan saja abang konfirmasi ke sana,” ucapnya.

Sementara saat ditanya keberadaan kantor perusahaan tersebut, yang bersangkutan tidak mengetahuinya.

“Nggak tahu pula saya bang, coba tanya kawan-kawan sekuriti yang jaga di lokasi bang,”cetusnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari yang dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut, Selasa (27/8/2019) mengatakan masih lidik. “Masih dilidik, tim sudah turun untuk melakukan olah TKP,” ucapnya. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai