CALEG GOLKAR

Usai Mati Lampu, Pabrik Kertas di KIM Terbakar

Petugas berusaha memadamkan api yang menghanguskan pabrik kertas di KIM, Sumut, Sabtu (28/4/2018). (dna)

MEDAN (medanbicara.com)-Pabrik kertas di Kawasan Industri Medan (KIM), Jalan Pulau Pinang, Kecamatan Medan Deli, terbakar, Sabtu (28/4/2018). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Tiupan angin kencang dan banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) kesulitan menjinakkan api.

Menurut keterangan seorang pekerja pabrik PT Cahaya Alam Sejati (CAS), Bambang, sebelum kebakaran sekitar pukul 15.00 WIB, terjadi pemadaman listrik di dalam pabrik. Tak lama kemudian, pekerja melihat ada api muncul dari ruangan genset.

Api dengan cepat berkobar dan merambat ke seluruh bagian kantor serta bangunan pabrik. Kebakaran menghanguskan separuh bagian pabrik PT Cahaya Alam Sejati (CAS) dan material kertas di pabrik. Sementara para pekerja langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

“Saat kejadian, kami sedang berada di dalam pabrik. Tadi sempat ada pemadaman listrik sebelum kebakaran. Api tiba-tiba muncul dari ruang genset dan membakar bagian kantor,” kata Bambang kepada wartawan. (inw)

Mungkin Anda juga menyukai