Viral! Video Mirip Kasat Narkoba Polres Siantar Lagi Dugem, Diperiksa di Polda Sumut, Jabatan Langsung Dicopot, Penyebar dan Lokasi Dugem Akan Diperiksa

Screenshot potongan video mirip Kasat Narkoba Polres Siantar saat dugem. (youtube)

PEMATANGSIANTAR (medanbicara.com) – Seorang pria mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP DS, terekam dalam video yang dibagikan di media sosial Facebook dan You Tube, Kamis (4/2/2021).

Video tersebut sempat viral di akun Facebook bernama David Sinaga namun dihapus setelah beberapa jam kemudian. Meski begitu, video berdurasi 1 menit 14 detik itu masih terpampang di akun YouTube bernama David Sinaga, hingga Kamis malam.

Video tersebut sempat membuat geger lantaran caption yang ditulis pemilik akun, menyebut pria tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP DS.

Dilihat wartawan, Jumat (5/2/2021), dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu terlihat seseorang yang disebut sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar sedang berada dalam tempat diduga diskotek.

Pria itu berjoget dengan menggunakan masker. Pria tersebut sempat bergojet di atas meja hingga mengangkat-angkat kursi seolah mau dilempar.

“Lempar, lempar, lempar,” kata seseorang dalam video ketika pria itu mengangkat kursi.

“Ketua,” terdengar suara teriakan lain di video itu.

Pengunggah menulis narasi kalau pria yang berjoget sambil menggunakan masker itu adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar. Pengunggah juga menulis pria itu sedang dalam kondisi mabuk.

“Lihatlah tingkah laku seorang kasat narkoba polres Siantar yang sedang ketinggian di salah satu tempat hiburan malam. Seharusnya melenyapkan narkoba ternyata,” tulis pengunggah video.

Video tersebut diunggah pada 4 Februari 2021. Namun, pengunggah tak menjelaskan kapan dan di mana video itu direkam.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mencopot AKP DS dari jabatannya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Pematang Siantar.

“Hari ini yang bersangkutan, AKP DS, sudah kita copot jabatannya,” kata Martuani kepada wartawan, Jumat (5/2/2021) sore.

Meski begitu, Kapolda Martuani belum menjelaskan secara rinci alasan pencopotan jabatan AKP DS.

“Yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Sumut,” tandasnya.

Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, ketika dikonfirmasi wartawan sebelumnya mengatakan, tim dari Polda Sumut juga akan memeriksa lokasi hiburan malam dimaksud serta penyebar video tersebut. (mdc/kcm/dtc)

Mungkin Anda juga menyukai