CALEG GOLKAR

Wabup Asahan Cek Kesiapan ILPPD

 

KISARAN (medanbicara.com) – Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Rabu (10/01) mengecek persiapan pelaksanaan penyampaian Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ILPPD) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dalam kunjungan ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Asahan tersebut, Surya menegaskan pihaknya akan melihat sejauh mana persiapan seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) Kabupaten Asahan. Pasalnya, semua realisasi kegiatan di tahun 2017 akan disampaikan di ILPPD 2018.

Dijelaskan, kegiatan ILPPD dimaksud rencananya akan dilangsungkan di Gedung Olahraga Rambate Rata Raya, Jalan Akasia Kisaran. Paling cepat di Bulan Januari dan paling lama di Bulan Maret Tahun 2018. “Sebelum menyampaikan laporan kegiatan, laporan keuangan harus terlebih dahulu di audit pihak BPK RI, baru kemudian bisa digelar ILPPD,” terang Surya.

Didampingi Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi dan sejumlah Kepala OPD, Surya lebih lanjut menjelaskan, penyampaian ILPPD ke publik merupakan suatu langkah transparansi sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun berikutnya.

Ditambahkan Rahmat Hidayat Siregar, sejauh ini OPD dan pihak kecamatan sedang menginput dan menyusun berbagai data yang akan dirumuskan guna di sampaikan dalam ILPPD. “Kominfo dipercaya sebagai panitia penyelenggara ILPPD dibantu Kasubag Program dari setiap OPD dan kecamatan. Kita siap bekerja keras dan ikhlas,” tukasnya.(Yahya)

Mungkin Anda juga menyukai