CALEG GOLKAR

Walikota Gunungsitoli Harapkan Masyarakat Jangan Terpengaruh Isu

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com) – Pemerintah Kota Gunungsitoli mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang beredar, dan selalu melakukan proses cek dan ricek terhadap segala informasi yang disampaikan.

Hal ini disampaikan Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam press releasenya yang disampaikan melalui Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Karman Sinaga didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol, Viktorius Gea, Kamis.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli telah memfasilitasi dan berkoordinasi secara intens dengan seluruh pihak terkait, sehingga penyediaan dan pendistribusian paket perdana LPG 3KG kepada masyarakat yang berhak telah dapat terselenggara dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI”, ujar Karman.

Ia menjelaskan, Pemkot Gunungsitoli sudah berupaya memfasilitasi dan menyampaikan data calon penerima paket perdana LPG 3KG untuk wilayah Kota Gunungsitoli sebanyak 27.844 kepala keluarga (KK). Kementerian ESDM telah mengalokasikan paket perdana LPG 3KG untuk wilayah Kota Gunungsitoli sebanyak 28.179 paket/KK.

“Calon penerima paket perdana LPG 3KG sebanyak 27.844 kk adalah mereka yang telah menyampaikan data sesuai persyaratan yang telah ditentukan oleh Kementerian ESDM yang terdiri dari penyerahan potocopi KTP, KK dan belum memiliki atau menggunakan kompor gas”, katanya.

Dipaparkannya, Kementerian ESDM melakukan ferifikasi administrasi terhadap data calon penerima paket perdana LPG 3KG yang diajukan oleh Pemko Gunungsitoli. Dari hasil ferifikasi tersebut sebanyak 504 nama calon penerima tidak lolos ferifikasi dikarenakan berkas tidak lengkap maupun terdapat nama ganda. Dengan demikian jumlah penerima paket perdana LPG 3 KG di wilayah Kota Gunungsitoli yang terferifikasi adalah sebanyak 27.340 kk.

Terkait hal ini, lanjut Karman, untuk menyikapi pemberitaan yang berkembang yang menyebutkan bahwa sebanyak 5730 kk di Kota Gunungsitoli belum menerima paket perdana LPG 3KG adalah masyarakat yang tidak terakomodir dalam kuota yang telah ditetapkan oleh Kementerian ESDM lantaran tidak menyampaikan data yang dibutuhkan sampai pada batas waktu yang telah ditentukan oleh Kementrian ESDM.

“Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang beredar dan selalu melakukan proses cek dan ricek terhadap segala informasi yang didapat”, pesan Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua. (sut)

Mungkin Anda juga menyukai