CALEG GOLKAR

Wow! Bangkai Babi Dibuang di Jalanan Kota Medan, Ini Penampakannya Bro…

Bangkai babi dibuang di jalanan Kota Medan. (ist/dtc)

MEDAN (medanbicara.com)-Bangkai babi kini dibuang di jalanan Kota Medan, Sumut. Bangkai babi ini dibuang dalam karung goni di pinggir jalan.

Camat Medan Kota T Yudi Chairuniza membenarkan pembuangan 3 bangkai babi. Lokasi pembuangan bangkai babi berada di Jl Gedung Arca, Medan.

“Masuk area Kelurahan Pasar Merah Timur, Medan Area,” kata Yudi, Kamis (14/11/2019).

Bangkai babi ini sudah dikuburkan. Camat mengaku sudah berkoordinasi dengan lurah juga Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

“Sudah ditangani,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Lingkungan I Kelurahan Pasar Merah Timur, M Irsan, mengatakan temuan bangkai babi itu berawal dari kecurigaaan warga ketika mencium aroma tidak sedap dari karung goni yang ternyata berisi bangkai babi.

Ada 3 ekor bangkai babi dalam karung goni yang ditemukan di kawasan Jalan Gedung Arca, Medan.

“Setelah karung itu, kami buka ternyata bangkai babi berukuran besar,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Tiga karung berisi bangkai babi itu sudah terlihat di Jalan gedung Arca pagi tadi. Sementara itu, Lurah Pasar Merah Timur, Sri Hartati, mengatakan tiga ekor bangkai babi tersebut sudah dibawa oleh petugas kebersihan untuk dikubur.

“Sudah kami tanam (kubur) bangkai babinya di Kelurahan Sukaramai II,” katanya.

Sri meminta para kepala lingkungan di wilayahnya untuk terus mengawasi pembuangan bangkai babi di jalan atau tempat-tempat pembuangan sampah.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut, babi yang mati akibat hog cholera atau kolera babi ditemukan di 11 kabupaten/kota di Sumut.

Kesebelas wilayah tersebut adalah Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Medan,Toba Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Samosir.(dtc/ant)

Mungkin Anda juga menyukai