Babak 16 Besar Liga 3 Zona Sumut, PSDS Deli Serdang Buka Peluang Usai Gasak PSSD Dairi

Deli Serdang (medanbicara.com) – PSDS Deli Serdang mengawali pertandingan perdana di 16 besar Group K Liga 3 Zona Sumut dengan sempurna, usai menggasak PSSD Dairi dengan skor telak 5-0. PSDS sementara memimpin klasmen Group K dengan 3 poin dan membuka jalan menuju 8 besar Liga 3 Zona Sumut.

Tim Tim berjuluk Traktor Kuning mencetak gol pertama lewat Dinan Syahbadi. Gol pertama itu berawal dari pelanggaran pemain belakang PSSD di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Dinan dengan baik mencetak gol. 

Gol kedua PSDS diciptakan gelandang bertahan Bima Lesmana. Dari luar kotak penalti dengan kontrol baik dan tendangan terarah, Bima mencetak gol.

Sebelum turun minum, PSDS menggempur pertahanan PSSD. Dinan Syahbadi menutup gol pada babak pertama dengan skor 3-0. Dinan mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan melambung terarah ke pojok gawang PSSD.

Setelah babak pertama, permainan PSSD mulai menunjukan strateginya. Namun serangan-serangan PSSD itu dengan mudah dipatahkan palang pintu PSDS Diky Yudistia dan Rifky Wahyudi.

Kemudian tidak berapa lama justru PSDS yang menambah gol. Putra Wulan Dara dengan baik menerima umpan dari Purnomo sehingga skor berubah 4-0 untuk keunggulan PSDS Deli Serdang.

Lagi-lagi menyerang, PSDS mendapat hadiah peinalti kembali. Sebab pemain bertahan PSSD melakukan handball di kotak penalti. Namun Hamzah Defa yang ditunjuk untuk mengeksekusi penalti gagal menciptakan gol.

Saat injury time, PSDS menutup kemenangan dengan skor 5-0. Wing back PSDS Risky Tri yang baru masuk sebagai pemain pengganti menciptakan gol. Ia membawa bola dari luar kotak penalti hingga berhadapan dengan kiper PSSD. 

Manager PSDS, Herman Sagita saat diwawancarai mengatakan kemenangan itu merupakan awal jalan untuk masuk ke 8 besar. Kemenangan itu menurutnya pemain sudah semakin kompak dan sudah sangat bernaluri untuk menciptakan gol.

“Kemenangan ini awal kita buka jalan untuk ke 8 besar. Pertandingan kedua, kita akan melawan Mandailing Raya di Stadion Mini. Kita targetkan harus menang lagi agar mendapatkan tiket di 8 besar Liga 3 Zona Sumut,” tandas Herman. (man)

Mungkin Anda juga menyukai