Dini Hari Nanti, Wenger Akui Kekuatan Atletico, Butuh Performa Komplet…

Arsene Wenger mengucap selamat tinggal. (Rtr)

LONDON (medanmerdeka.com)-Arsenal akan menjamu Atletico Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat pukul 02.05 dini hari nanti WIB.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta pasukannya mengeluarkan karakter Arsenal yang sesungguhnya. “Kami mesti menampilkan permainan terbaik,” kata Arsene Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.

“Kami merupakan tim yang senang mendikte pertandingan dan menguasai bola," ucap Wenger lagi. Kendati menatap pertandingan dengan optimistis, juru taktik berusia 68 tahun ini tetap mengakui ketangguhan Atletico Madrid. Wenger rupanya memantau konsistensi Atletico di Liga Spanyol 2017-2018.

Los Rojiblancos bertengger di peringkat kedua klasemen La Liga dengan 72 poin. Mereka cuma berada di bawah FC Barcelona yang telah mengumpulkan 83 poin.

"Atletico adalah tim sangat kuat. Jika Anda melihat klasemen, mereka merupakan tim terbaik kedua di Spanyol," ujar Wenger.

"Jadi, kami dituntut bermain dengan komitmen total dan kedisiplinan yang hebat karena mereka tidak memiliki titik lemah tertentu. Mereka luar biasa dalam bertahan dan menyerang sehingga kami membutuhkan performa komplet," tutur Wenger.

Arsene Wenger sebelumnya membuat pernyataan mengejutkan, Jumat (20/4/2018), bahwa akan menyudahi pengabdian selama 22 tahun dengan Arsenal pada akhir musim 2017-2018. Pelatih berusia 68 tahun ini juga mengaku penyebab pengambilan keputusannya itu adalah besarnya desakan dari fan yang membuatnya cukup frustrasi. Kendati demikian, Wenger tetap berharap ada perpisahan manis dengan Arsenal.

"Akankah ada perpisahan sempurna? Saya tidak tahu. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik sebisa mungkin. Tim ini punya kualitas," kata Wenger. "Tim ini telah mendapat tantangan mental, tetapi selalu merespons dengan cara positif. Mereka layak mendapatkan sesuatu yang spesial," ujar dia.

Arsenal menjamu Atletico Madrid bermodalkan catatan ketajaman memukau di kandang pada Liga Europa musim ini. Dari enam penampilan di Stadion Emirates, The Gunners sanggup mengemas 17 gol, yang berarti rata-rata 2,83 gol per partai

Ajang ini menjadi satu-satunya harapan bagi Arsenal untuk bisa lolos ke pentas Liga Champions setelah tersingkir dari persaingan posisi empat besar di Liga Inggris.
Sementara itu, Atletico Madrid, sekalipun gagal menjadi juara Liga Europa, dipastikan masih bisa lolos karena sekarang skuad asuhan Diego Simeone itu masih bercokol di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. (kcm)

Mungkin Anda juga menyukai