Duh! Gagal Penalti, Ditahan Timor Leste, Indonesia Dikejar Vietnam dan Myanmar

Striker Timor Leste U-15, Gali Freitas melakukan selebrasi di depan bench pemain Indonesia pada laga Indonesia Vs Timor Leste dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/7/2019).(TWITTER.COM/SCTV_)

THAILAND (medanbicara.com)- Timnas U-15 Indonesia gagal meraup poin penuh saat berhadapan dengan Timor Leste pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019.

Bertanding di Stadion IPE, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7/2019) sore WIB, laga timnas U-15 Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor imbang 1-1.

Indonesia yang mengepung pertahanan Timor Leste sejak awal laga berhasil menciptakan peluang pertama pada menit ke-4. Tendangan Muhammad Valeron masih melambung di atas mistar gawang Timor Leste.

Timor Leste yang mencoba keluar dari tekanan berhasil menciptakan peluang pada menit ke-18. Lewat situasi bola mati, sepakan Paulo Freitas belum menemui sasaran.

Sebuah peluang emas diciptakan Garuda Muda menjelang babak pertama berakhir. Nahas, sepakan Valeron masih membentur tiang gawang Timor Leste.

Gol yang ditunggu-tunggu Indonesia akhirnya tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-45. Adalah Marselino Ferdinan yang mampu membuka keunggulan Garuda Muda lewat dua sentuhan.

Alih-alih menambah keunggulan, Indonesia justru kecolongan pada menit ke-56. Lolos dari jebakan offside, Paulo Freitas dengan tandukannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Indonesia sebenarnya berpeluang membalikkan keadaan pada menit ke-56. Garuda Muda mendapatkan hadiah penalti seusai Fernando Carvalho handsball di kotak penalti Timor Leste.

Namun, tendangan titik 12 pas Mochammad Faizal mampu dibaca kiper Timor Leste, Filonito Nogueira. Hingga laga berakhir, skor 1-1 bertahan.

Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga awal Piala AFF U-15 2019. Skuad asuhan Bima Sakti itu kini mengoleksi 7 poin dari 3 laga yang sudah dijalani menempati peringkat kedua.

Sementara itu, Timor Leste dengan poin yang sama seperti Indonesia, berada di puncak klasemen. Bedanya, Timor Leste unggul dalam selisih gol.

Sementara, Vietnam sukses menang melawan Singapura dengan skor 1-0 di Chonburi Campus Stadium 2, Rabu (31/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Satu gol Vietnam dicetak oleh Le Minh Toan pada menit ke-77. Dengan hasil itu membuat Vietnam mendapatkan tambahan tiga poin dan memangkas jarak dengan timnas U-15 Indonesia.

Saat ini Vietnam berada di posisi ketiga dengan perolehan 6 poin hasil dari tiga laga. Jarak Vietnam dan timnas U-15 Indonesia pun hanya berjarak satu poin.

Vietnam bisa saja menjadi ancaman timnas U-15 Indonesia di tabel klasemen. Pasalnya masih ada dua laga ke depan di babak grup yang menentukan.

Sementara itu Myanmar sukses mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di Stadion Chonburi Campus Stadium, Rabu (31/7/2019) malam WIB. Dengan hasil itu Myanmar berada di posisi keempat dengan empat poin hasil dari tiga laga. (bol/dts)

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-15 2019 di Thailand:

Jumat, 2 Agustus 2019
Filipina vs Indonesia
Pukul 15.00 WIB

Minggu, 4 Agustus 2019
Indonesia vs Myanmar
Pukul 15.00 WIB

Mungkin Anda juga menyukai