Finis ke-10, Sean Gelael Sebut Kondisi Mobilnya Tak Ideal

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, finis di posisi ke-10 pada F2 GP Baku di Sirkuit Baku, Sabtu (28/4/2018). (Tim Jagonya Ayam)

BAKU (medanbicara.com)- Pembalap Indonesia yang memperkuat Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, meraih satu poin setelah finis ke-10 pada balapan feature Formula 2 di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Sabtu (28/4/2018). Sean mengaku kondisi mobilnya tak maksimal pada balapan itu.

Sean tidak mendapatkan balapan yang ideal setelah mobilnya sempat bersenggolan dengan pebalap Charouz Racing Team Louis Deletraz pada tikungan pertama selepas start. Sean kemudian masuk pit untuk mengganti ban kanan yang pecah. Namun, kondisi mobil Sean tidak sepenuhnya normal karena ada bagian mobil yang bengkok di bagian sayap depan.

“Kondisi mobil saya memang sudah tidak ideal sejak insiden itu. Namun, saya terus berupaya maksimal dan fokus untuk bisa bertahan menyelesaikan balapan sebaik mungkin,” kata Sean, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bagi Sean, ini merupakan raihan poin keduanya musim ini dalam dua seri balapan. Sebelumnya, pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, juga mendapat poin pada balapan features di sirkuit Bahrain. Sean masih bepeluang mendapat poin lagi pada balapan Sprint yang berlangsung pada Minggu (29/4/2018).

Mantan pembalap F1 yang kini menjadi pemerhati balapan F2, Jean Alesi, menilai dalam situasi mobil yang kurang optimal, satu poin yang diraih Sean Gelael adalah hasil yang sangat baik. “Dia berjuang selama balapan dan bisa finis kesepuluh karena dia cukup tenang dalam membalap,” kata Alesi. (blc)

Mungkin Anda juga menyukai