Gilas PS Palembang 4-0, PSDS ke Liga 2 dan Melaju ke Semifinal Liga 3

Surabaya (medanbicara.com) -Tim PSDS Deli Serdang memenuhi targetnya untuk lolos Liga 2 Indonesia. Kepastian itu diketahui setelah Tim Traktor Kuning itu mengalahkan PS Palembang dengan skor 4-0 dan menjadi juara grup AA Liga 3 di Stadion AAL Jala Krida Mandala, Surabaya, Sabtu (12/3/2022). Selain itu PSDS juga melangkah ke semifinal Liga 3 Indonesia.

Dua gol pada babak pertama diciptakan Yusrizal Muzzaki dan M Diky Yudistia. Kemudian pada babak kedua gol ketiga diciptakan Yusrizal Muzzaki dan M Hanbal. Gol pertama tercipta melalui umpan silang dari pemain PSDS Randika Ramadan. Umpan diberikan tidak mampu dihalau pemain bertahan Palembang. Sehingga dengan mudah Yusrizal menendang bola ke gawang Palembang. 

Kemudian pada pertandingan itu beberapa peluang Palembang namun berhasil dipatahkan pemain bertahan PSDS yang dikawal Fajar Erlangga. Justru sebaliknya PSDS menambah golnya dari tendangan bebas dimanfaatkan Diky Yudistia. Sehingga skor menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua Pelatih PSDS Syahrial Efendi tidak merubah strategi. Bola-bola pendek yang diperagakan mulai dari awal oleh anak asuhnya itu membuahkan hasil dan menambah gol. 
Gol ketiga tercipta berawal dari wing PSDS Purnomo dijatuhkan di luar kotak penalti. Muzzaki yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Sebelum pertandingan berakhir PSDS berhasil menambah gol nya. Purnomo memberikan umpan silang dan berhasil disundul oleh M Hambal. Skor berakhir 4-0 untuk keunggulan PSDS.
Pelatih PSDS Syahrial Effendi mengaku syukur atas kemenangan itu. Sebab dengan kemenangan itu PSDS lolos Liga 2 dan melaju ke semifinal Liga 3 Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah kita menang. Anak-anak berhasil menikmati permainannya dan membuahkan hasil,” terang Syahrial.

Sementara Kapten PSDS, M Irfan mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan itu. Disebut kemenangan itu selain untuk hadiah ulang tahun kepada Asisten Pelatih PSDS Imam Faisal juga untuk 2,1 juta masyarakat Deli Serdang. (man)

Mungkin Anda juga menyukai