Hari Terakhir Arung Jeram R4 Sumut Sabet 1 Emas, 1 Perunggu


Medan (medanbicara.com) – Hari ketiga atau hari terakhir Kejurnas Arung Jeram R4 Way Besai Lampung, Team Sumatera Utara (Sumut) menyabet 1 medali emas dan 1 perunggu, Kamis (9/12/2021). Dengan tambahan medali itu, Team Arung Jeram Sumut memperoleh 3 medali emas dan 4 perunggu. Medali emas dipersembahkan dari klas Down River Race (DRR) youth man.

Sedangkan medali perunggu dari klas DRR Open Putri
Klas Down river race (DRR), salah satu klas favorit di cabang olahraga arung jeram dimana klas DRR menampilkan kemampuan kekuatan dan ketahanan fisik setiap team arung jeram untuk menaklukkan jeram di jalur Lomba pada jarak tempuh yang tertentu.


Sesuai dengan standard Internasional rafting Federation (IRF), dimana pada klas DRR kembali team arung jeram Sumut berjaya dengan mempersembahkan 1 Emas dan 1 perunggu.
U.tuk mendali emas dipersembahkan team kategori youth man Sumatera Utara dibawah pembinaan pelatih Zepta Wahyudi dan manager team Dedy Irwan Ketua Pengurus Cabang FAJI Langkat
Sedangkan mendali perunggu dipersembahkan oleh team open women Sumatera Utara di bawah pembinaan pelatih Budiman Purba dan manager team  Repoli Manurung asal Pengurus Cabang FAJI Serdang Bedagai.


Hingga akhir perhelatan Kejurnas R4 arung jeram Way Besai Provinsi Lampung 2021, yang diikuti oleh 17 Pengurus Provinsi Faji Se Indonesia dengan total 56 team untuk seluruh klas yang di perlombakan.


Ir. H.Soekirman dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi perjuangan seluruh atlet, pelatih, manager serta team judge, yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara yang bermartabat di arena Kejurnas arung jeram Lampung 2021. 


“Pada laporan hari ini kami juga tidak lupa berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajecksyah serta dukungan  KONI Sumatera Utara yang dipimpin oleh Jhon ismadi Lubis. Pada kesempatan ini kami menyatakan bahwa keberhasilan team arung jeram Sumatera Utara di Kejurnas R4 Wai Besai Lampung 2021 hari ini adalah keberhasilan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara, dan merupakan barometer kunci kesiapan Pengurus Provinsi FAJI Sumatera Utara dan masyarakat arung jeram sumatera Utara untuk menghadapi PON 2024 Aceh Sumatera Utara nantinya dan melihat total perolehan mendali team kategori youth man merupakan Juara Umum di klas, menurut peraturan PB FAJI akan memberikan Wild Card Bagi juara umum di Klas Untuk mengikuti World Rafting Championship R4 (WRC R4) yang akan di gelar di Bosnia Herzegovina awal Juli tahun 2022 tahun depan,” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai