Liga 3 Zona Sumut, Tekuk Poslab, PSDS Hadapi Karo United di Semifinal

Deli Serdang (medanbicara.com) -PSDS Deli Serdang memastikan satu tempat di semifinal Liga 3 Zona Sumatra Utara 2021. Kemenangan tipis 1-0 atas Poslab Labuhanbatu di Stadion Kebun Bunga, Kamis (9/12/2021) memastikan Traktor Kuning lolos ke semifinal. Gol kemenangan PSDS lahir lewat kapten tim Dikky Yudistia. 

Pada laga ini, PSDS tampil dengan materi terbaiknya. Lini depan mengandalkan trio Putra Wulan Dara, M Irsan dan Purnomo. Bukan hal yang mudah bagi PSDS menjebol gawang Poslab meski mendominasi jalannya laga. Pertahanan Poslab yang dikoordinir Rahmad Ramadhan sukses menahan gempuran anak-anak Traktor Kuning. 

Gol akhirnya tercipta menit ke-36. Kapten tim Dikky Yudistia memecah kebuntuan. Bukan kali ini saja Dikky mencetak gol meski berposisi sebagai pemain belakang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Poslab coba bangkit. Mereka mengandalkan duet Dandi Setiawan dan Doni Hendrawan. Namun sulit menembus pertahanan PSDS dari bola-bola atas karena ada pemain jangkung PSDS, Rifki Wahyudi.

PSDS juga nyaris menambah gol di pertengahan babak kedua. Tendangan Putra mengenai mistar gawang. Bola muntah disambut tendangan voli Irsan yang juga mengenai mistar. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengakui laga ini cukup menegangkan bagi timnya. “Kita menguasai permainan tapi kesulitan buat gol. Finishing masih jadi perhatian. Pemain bawah yang justru mencetak gol. Kualitas lawan juga cukup baik,” kata Syahrial. 

PSDS akan bersua lawan sulit di babak semi final. Adalah Karo United yang akan jadi rival berebut tiket final.

“Syukur kita sudah lolos di semifinal. Itu pertama dulu. Untuk lawan Karo di semifinal kita juga sudah siap bertarung. Mohon doanya,” tutur Manager PSDS Herman Sagita.

Dalam laga itu, turut menyaksikan pertandingan dan memberi dukungan Sekda Deli Serdang Darwin Zein SSos. Dia berharap PSDS nantinya menang melawan Karo United di semifinal. Sehingga PSDS nantinya berjaya di Liga 2.

Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Deliserdang Citra E Capah, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Ketum PSDS sekaligus Kadisporabudapar Khairum Rijal, Kabag Orta Syahrul, Camat Patumbak Syahdin Setia Budi Pane, Camat Namorambe Amos Karo-karo, Camat Beringin Wahyu Rismiana, Camat STM Hilir Hesron T Girsang, Camat Biru-biru Dhani Mulyawan, Camat Delitua Hendra Siregar, Camat Tanjungmorawa Marianto Irawadi, Camat Bangunpurba Raden Mewah dan lainnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai