Malam Ini, Indonesia U-23 Kontra Bahrain, Langkah Awal Jangan Bikin Kecewa

Skuat Timnas Indonesia U-23. (dok PSSI)

CIBINONG (medanbicara.com)- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain U-23 pada laga perdana di PSSI Anniversary Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018) malam WIB. Laga ini menjadi ujian perdana pasukan Luis Milla demi mempersembahkan kado ulang tahun untuk PSSI.

Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 digelar sebagai bentuk perayaan hari jadi ke-88 dari induk sepak bola Indonesia tersebut. Selain sebagai bentuk perayaan, PSSI juga menjadikan ajang tersebut untuk memberikan kesempatan pada Timnas Indonesia U-23 melakukan persiapan jelang Asian Games 2018.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga terakbar antarnegara Asia tersebut di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang. Sebagai tim tuan rumah, PSSI tentu tak ingin prestasi Timnas U-23 jeblok di Asian Games nanti.

Oleh sebab itu, PSSI menyediakan lawan-lawan yang sepadan bahkan berada di level lebih tinggi dari Timnas Indonesia U-23. Tim asuhan Luis Milla bakal berjumpa dengan Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan yang baru merebut gelar Piala AFC U-23 2018.

Pelatih Luis Milla menilai, PSSI Anniversary Cup 2018 menjadi tolok ukur kualitas timnya jelang keikutsertaan di Asian Games 2018. Pelatih asal Spanyol itu berharap anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik.

“Buat kami turnamen ini adalah sebuah langkah untuk melihat sejauh mana level permainan kami. Tujuan kami dalam turnamen kali ini adalah agar kami bisa berada dalam performa terbaik,” kata Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (26/4/2018).

“Saya harapkan turnamen ini bisa menjadi contoh untuk turnamen di Asian Games mendatang. Saya harapkan para pemain bisa memberikan penampilan terbaik mereka dan bisa memberikan kesan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” ujar Luis Milla.

Sementara itu, semangat sama diusung oleh Bahrain U-23. Tim asuhan Samir Chammam tak ingin main-main mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018. Menurut Samir, ajang ini menjadi bagian dari persiapan timnya jelang Asian Games mendatang.

“Di PSSI Anniversary Cup 2018 ini kami mempersiapkan diri untuk Asian Games dan pada turnamen ini, kami juga akan tetap serius. Sebab, akan berlangsung pada level tertinggi dan kami juga mendapatkan performa terbaik dari semua tim,” ujar Sammir. (blc/ind)

Prakiraan susunan pemain

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa (kiper), Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa (belakang), Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana (tengah), Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Ilija Spasojevic (depan)
Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Bahrain U-23: AbdulAziz Alkandari (kiper), Ali Yahya, Husain Sabba, Husain Alkhayyat, Musab Buhayed (belakang), Mohamed Marhoon, Adnan Alshirah, Saleh Alashban, Salman Mahmood (tengah), Abdulaziz Alamsoori, Sayed Ebrahim Mohsen (depan)
Pelatih: Samir Chammam (Bahrain)

Mungkin Anda juga menyukai