Persiapan PSDS ke Liga 3 Nasional, Bupati Deli Serdang Gelar Temu Ramah dengan Sponsor

Deli Serdang (medanbicara.com) – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menggelar temu ramah dan menyerahkan penghargaan kepada sponsor dalam persiapan PSDS Deli Serdang menuju Liga 3 nasional, di P3UD Tanjung Morawa, Jumat (28/1/2022) malam.

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan pada kesempatan itu mengatakan, malam itu istimewa khusus untuk sponsor sebagai penerima penghargaan dari PSDS. Dimana PSDS selanjutnya akan berangkat ke Liga 3 nasional tahun 2021/2022. 

“Hal ini suatu lompatan besar untuk meraih prestasi. Ketua Umum (Ketum) PSDS tadi sudah menyampaikan masa lalu PSDS sangat disegani, untuk mendengarkan namanya sudah menggetarkan seluruh pelosok tanah air,” kata Ashari.

Menurutnya, PSDS Insya Allah naik Liga 2 dan Liga 1. Ia percaya untuk itu karena PSDS didukung pelatih dan official yang sangat panjang perjalanan dalam persiapannya.

“Saya pesan dalam medan perjuangan nasional tentu lebih berat dari kompetisi Sumut. Agar adek-adek menampilkan semua kemampuan di Malang, main sportif dan jiwa berkompetisi. Semangat modal dasar. Kami harap kalian harus disiplin dan kebersamaan,” harap Bupati Deli Serdang dua periode itu yang juga Pembina PSDS tersebut.

Sementara Kapolresta Deli Serdang, Kombes Irsan Sinuhaji mengaku PSDS tak asing di telinganya. PSDS sudah masuk hitungan di nasional. 

“Hari ini kita acara dalam rangka melepas PSDS liga 3 nasional di Malang. Pesan saya, titip fokus saat terima bola dan lepas bola serta fokus saat menendang bola untuk gol. Kalau sudah fokus tentu sudah dengan hasil maksimal. Gitu juga harapan agar kiper fokus dalam menangkap bola. Kami berharap PSDS untuk menjaga dan membawa keberhasilan Liga 2,” harap Kombes Irsan.

Mewakili Pengusaha, PT Musim Mas, Gunawan Siregar mengatakan sangat bangga diundang. Disebut selamat dan sukses PSDS untuk juara liga 3 Sumut.

“Saya percaya dengan motivasi Bupati, PSDS akan naik Liga 2 dan Liga 1. Sebab pada tahun 1991, PSDS masih saya ingat disegani di nasional. Saya harap demikian terulang kejayaan,”  harap Siregar.

Sementara Ketum PSDS, Khoirum Rijal melaporkan temu ramah dan penyerahan penghargaan pada Sponsor dalam persiapan Liga 3 Nasional. Tujuan acara ini memperkenalkan ada tim sepak bola yang kuat di Deli Serdang yaitu PSDS.

“Kepengurusan PSDS sudah diubah bukan milik Pemkab tetapi semua masyarakat semua. Mari bergandengan tangan, bahwa PSDS milik bersama. Mohon partisipasi dan dukungan,” katanya.

Dalam persiapan nasional, PSDS peringkat I di Sumut diikuti Yop Belawan dan Karo United. Kompetisi itu biaya yang cukup lumayan dengan demikian dukungan Bupati serta elemen yang cinta kepada PSDS baik pemerintah dan pengusaha bersedia untuk membantu.

“Usai itu PSDS ikuti tingkat nasional masuk dalam group P bersama Maluku FC, Persigubin dan Persinga Ngawi bermain di Stadion Gajayana Malang Jatim. Untuk kesuksesan ini PSDS butuh bantuan dan doa sehingga acara ini digelar. Insya Allah tim PSDS akan berangkat pada 3 Februari 2022 dengan optimisme PSDS naik Liga 2 nasional,” tandas Khoirum. (man)

Mungkin Anda juga menyukai