Robin Simatupang Dukung Penuh Gulat Berprestasi

MEDAN (medanbicara.com) -.

Robin Simatupang,SH,MHum mengucapkan Selamat atas terpilihnya kembali Trimedya Panjaitan sebagai Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) periode 2022-2026. Robin yang hadir mengenakan seragam jas berwarna hitam mengikuti rangkaian Pleno. 

“Selamat kepada Pak Trimedya Panjaitan. Kami pengurus Sumut bangkit untuk memajukan Gulat,”ujarnya, Selasa (25/10/2022) siang di hotel Alam jalan Bakti, Medan.

Robin yang juga Ketua Harian Gulat Sumut terlihat bersama Walikota Medan Bobbi Nasution, Bupati Sergai Darma Wijaya, Bupati Batubara Zahir, Sekda Sergai, Pengurus KONI Sumut.

“Saya akan terus memberikan motivasi dan dukungan kepada Atlit dan pelatih agar di Kejurnas Gulat Piala Puan Maharani meraih prestasi,”pungkas suami Pdp Vera Br. Pasaribu ini.

Sidang Pleno Munas yang dipimpin oleh Darma Wijaya menetapkan Trimedya Panjaitan menjadi Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) periode 2022-2026. Trimedya terpilih secara aklamasi 22 dari 26 Pengrov seluruh Indonesia.

Dalam pidato pertamanya, Legislator PDIP ini mengajak seluruh pengurus untuk solid memajukan Olahraga Gulat. Sinergitas sangat diperlukan untuk memajukan Gulat. Nantinya, pengurus yang baru harus benar-benar berjuang untuk Gulat Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin PP PGSI. Ini amanah kepada saya. Tidak akan saya salah gunakan,” ujarnya.

Terima kasih atas kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin PP PGSI. Ini amanah kepada saya. Tidak akan saya salah gunakan,” ungkapnya .

Trimedya juga menuturkan Atlit-atlit, pelatih harus dibina dengan baik. Vitamin mereka harus diperhatikan. Gulat harus bersinar mulai dari daerah, nasional hingga mancanegara. Kita harus bisa mendapatkan medali emas di Mancanegara. Bagaimana caranya? Kita harus gotong royong. Kita harus bersama -sama membesarkan Gulat ini. Dalam menjalankan tugas saya di PGSI, saya tidak ada intervensi atau menitipkan atlit, tujuannya agar Gulat ini benar-benar melahirkan atlit yang berprestasi.
Tekad saya untuk terus membangun dan membesarkan gulat di Indonesia. Hanya saja, membesarkan olahraga tidak bisa sendiri, butuh dukungan semua pengurus hingga pelatih dan atlet.

“Gulat harus bersinar. Kita harus bergotong-royong,”tandasnya.

Untuk itu, lanjutnya, dia ingin menyatukan semua visi dan misi ke Pengprov PGSI se-Indonesia. Dengan demikian, prestasi yang dikejar akan mudah didapat.

“Mengembalikan kejayaan gulat ini tidak bisa sendirian. Kalau Bung Karno bilang, harus gotong royong. Jadi mengurus olahraga ini juga harus bersama-sama, saya sendirian tidak sanggup. Harus cari orang yang cinta olahraga, logistik ada, jaringan juga ada. Pasti bisa! Mari sama-sama majukan gulat ini. Negara ini terbentuk juga karena gotong-royong,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Trimedya mengatakan PP PGSI siap menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Piala Puan Maharani. Event nasional ini rencananya digelar di Medan, 23-27 November 2022. Sebelum Kejurnas, akan ada pelatihan wasit/juri dan pelatih pada 21-22 November 2022.

Mendengar rencana Kejurnas tersebut digelar di Medan, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan apresiasi tinggi. Apalagi Munas kali ini juga digelar di Medan.

“Saya apresiasi Munas ini. Kota Medan adalah kota Atlit. Pengurus PGSI dari luar Medan Silahkan menikmati keindahan Medan,”ujarnya.

Acara Munas berlangsung sukses dan tetap mematuhi Prokes.

Hadir dalam acara Kajatisu Idianto, Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution, Ka BNNP Sumut Brigjen Toga Panjaitan, Wakapolda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto, Kombes Robin Simatupang, Bupati Sergai H Dharma Wijaya, Bupati Batubara H Zahir, Assiten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora, Bayu Rahardian mewakili Menpora RI, dan Bidang Organisasi KONI Pusat Eman Sumusi dan Pengrov PGSI Se-Indonesia. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai