Salah Dapat Hadiah Tanah di Kota Mekkah

Mohamed Salah identik dengan selebrasi gol sujud syukur. (AFP)

MEKKAH (medanbicara.com)- Prestasi yang diraih Mohamed Salah bersama Liverpool mendapat ganjaran bertubi-tubi. Setelah dinobatkan sebagai PFA Player of The Year, pesepak bola asal Mesir itu pun bakal dihibahi sebidang tanah oleh pemerintah Kota Mekkah, Arab Saudi.

Kabar itu diapungkan oleh media Arab Saudi, Sabq, dan dilansir oleh Mysalaam. Disebutkan, rencana pemberian hadiah spesial diapungkan langsung oleh Wakil Wali Kota Mekkah, Syeikh Fahd Al-Rowky.

“Ada beberapa pilihan terkait pemberian lahan ini. Beberapa pilihan itu tergantung pada Salah sendiri serta sistem pertanahan di Arab Saudi. Jika sistem Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki Salah, maka ia akan diberi sebidang tanah di Kota Suci Mekkah, tetapi di luar batas Al Haram,” jelas Al Rowky dilansir JPC dari Sabq.

Al Rowky juga memberikan opsi, mewakafkan tanah hibah tersebut untuk pembangunan masjid atas nama Salah atau menjual tanah itu. Pemain yang identik dengan selebrasi gol sujud syukur itu dianggap layak meraih hadiah tanah di kota suci karena kemuliaan akhlak dan keluhuran budi pekertinya. Hadiah ini merupakan bentuk dukungan kepada para pemuda muslim teladan.

“Dia merupakan sosok terbaik yang menampilkan wajah Islam yang toleran di Inggris dan teladan. Dia duta umat Islam di Inggris. Semua penduduk Mekkah Mukarramah menjunjung tinggi dirinya dan memuliakan semua teladan-teladan di dunia Islam,” lanjut Al Rowky.

Salah memang tengah merasakan puncak permainan bersama Liverpool. Sampai semifinal leg pertama Liga Champions melawan AS Roma di Anfield, Salah membukukan 43 gol di semua kompetisi.

Salah juga merupakan muslim yang taat. Fans beberapa kali bertemu dengannya di Masjid kota Liverpool. Hal itu yang melatari pemkot Mekkah mengapresiasi sang pemain.(jpc)

Mungkin Anda juga menyukai