Semifinal Liga 3, Manager dan Pelatih PSDS Deli Serdang Optimis Kalahkan Karo United

Deli Serdang (medanbicara.com) – Pelatih PSDS Deli Serdang, Syahrial Effendi mengaku optimis anak asuhnya mampu mengalahkan Karo United pada pertandingan semifinal Liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (26/3/2022) kick off pukul 14.00 WIB. Keyakinannya disebut karena persiapan Tim Traktor Kuning sudah matang untuk bertanding melawan Karo United yang dijuluki Laskar Simbisa itu.

“Insya Allah tidak ada masalah. Kita optimis mampu memenangkan pertandingan tersebut. Dari segi persiapan kita sudah matang untuk bertanding semi final,” kata Syahrial kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Ia tidak mau terlena dengan track record 3 pertandingan PSDS dengan Karo United. Dimana dari 3 pertandingan beberapa tahun terakhir 2 pertandingan dimenangkan PSDS. Dengan keterangan semi final Liga 3 leg 1 zona Sumut tahun 2019, Karo United memang 5-1 atas PSDS. Namun saat leg 2, PSDS menang 3-0 atas Karo United. Kemudian saat semi final Liga 3 Zona Sumut tahun 2021 PSDS menang 3-0 atas Karo United.

“Kita tidak mau terlena dengan pertandingan yang lalu. Apalagi gengsi Liga 3 nasional ini berbeda dengan zona Sumut, dan apalagi pemain Karo United sudah banyak yang berganti. Mau tidak mau kita persiapkan latihan yang cukup dan akan terapkan strategi khusus untuk mengalahkan Karo United,” kata Pelatih Berlisensi  C-AFC itu.

Terkait kondisi fisik anak asuhnya, mantan Pelatih PSDS Junior itu menerangkan semua pemain dalam kondisi prima. Sebab liburan dengan interval waktu dari juara grup AA 16 besar hingga semifinal Liga 3 cukup lama hingga 2 Minggu. Sehingga waktu lama itu manajemen memfokuskan untuk berlatih keras dan lakukan uji coba dengan tim lokal.

“Semua dalam kondisi prima. Siap tanding. Insya Allah kita menang nanti. Mohon doa dan dukungan dari Bapak Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan para pejabat serta masyarakat Deliserdang,” terang Pelatih Berlisensi C-AFC itu.

Senada dikatakan Manager PSDS Deli Serdang, Herman Sagita. Disebut persiapan matang dan fokus tanding uji coba merupakan modal kuat untuk mampu mengalahkan Karo United. 

Menurutnya, Karo United merupakan tim yang hebat di Liga 3 nasional ini. Sebab mampu menang dan bermain seri hingga lolos ke Liga 2 dan melangkah ke semifinal Liga 3 bersama PSDS Deli Serdang. Padahal menurutnya Karo United merupakan tim sepakbola yang baru terbentuk beberapa tahun terakhir.

“Kita sudah sama lolos Liga 2 dengan Karo United. Namun pertandingan derbi dari Sumut ini dimana sebelumnya PSSI mengeluarkan keputusan PSDS lawan Karo United di semifinal Liga 3, maka mau tidak mau kita harus mampu mengalahkan Karo United nantinya. Dengan satu misi yaitu melangkah ke final Liga 3 dan mudah-mudahan kita menang, yang akhirnya kita bawa Piala Liga 3 ke Deli Serdang,” terang Herman yang akrap disapa Cinwa itu 

Manager PSDS itu berharap doa dan dukungan semua pihak di Deli Serdang. Terutama doa dari Bupati Deli Serdang dan para pejabat serta para sponsor yang tidak mengikat. Dan juga dukungan masyarakat Deli Serdang.

“Mudah-mudahan kita bawa Piala Liga 3 ke Deli Serdang. Dengan kualitas pemain seadanya namun kita mampu mencapai target Liga 2. Jadi tidak ada kendala, sampai saat ini tim siap dan kondisi prima untuk bertanding. Mohon dukungan kita akan mampu memenangkan laga melawan Karo United di semi final liga 3,” tandas Cinwa. (man)

Mungkin Anda juga menyukai