Uji Coba Jelang Liga 3 Tingkat Nasional, PSDS Tekuk Juara 3 Liga 3 Aceh

Deli Serdang (medanbicara.com) – PSDS Deli Serdang menang dengan skor 2-1, saat tandang di laga uji coba melawan PSLS yang merupakan juara 3 Liga 3 Aceh di Stadion PT Arun, Lhokseumawe, Aceh, Jumat (21/1/2022).

Ujicoba dilakukan dalam persiapan Liga 3 nasional yang akan digelar awal Februari 2022.
PSLS terlebih dulu mencetak gol. Berawal stoper PSDS Diky Yudistia yang hendak melakukan sapu bersih namun mampu dimanfaatkan lawan. Kiper PSDS Irfan sempat melakukan menerkam bola, namun gagal sehingga skor 1-0 untuk PSLS.

Beberapa menit kemudian, tim asuhan Syahrial Effendi berhasil memecahkan kebuntuan. Striker PSDS Purnomo berhasil melesatkan gol, usai menerima umpan silang dari Dinan Syahbadi. Sehingga skor menjadi 1-1 sebelum turun minum. 

Gol kemenangan PSDS diciptakan Hamzah Defa yang masuk menggantikan Purnomo. Gol itu tercipta dari titik kotak finalti, setelah pemain bertahan PSLS melakukan handball. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk PSDS.

Usai turun minum kedua kesebelasan dalam uji coba tampak ngotot dalam bermain. Pelanggaran demi pelanggaran kerap terjadi dalam pertandingan itu. Wasit tercatat mengeluarkan kartu kuning untuk PSDS sebanyak 4 dan ke tim PSLS sebanyak 3 kartu.

Pelatih Kepala PSDS, Syahrial Effendi menyebut evaluasi dalam uji coba itu yaitu dalam menyusun formasi pemain. Sebab ada beberapa pemain yang baru bergabung ke PSDS dalam persiapan Liga 3.

“Kita sengaja ganti pemain tadi untuk memastikan siapa-siapa yang bisa berpasangan dalam formasi pemain. Insya Allah jelang Liga 3 nasional ini saya sudah menemukan formasi terbaik,” sebut Syahrial.

Pelatih PSLS, Muklis mengapresiasi kemenangan PSDS. Disebut kekalahan timnya karena sejak putaran Liga 3 Aceh baru beberapa hari anak asuhnya berlatih. (man)

Mungkin Anda juga menyukai