Ali Yusuf : Bapak Bupati Kalau Acara ini Gak Perlu Datang, Kalau Tanda Tangan Datang

LUBUK PAKAM (medanbicara.com) Calon Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan tidak menghadiri bimbingan untuk pemeriksaan kesehatan yang dilaksnakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang Kabupaten Deliserdang, Kamis sekira pukul 16.00 WIB.

Pasangan Ashari Tambunan, M.Ali Yusuf Siregar tidak mau berkomentar banyak tidak hadirnya Ashari Tambunan.

“Kalau seperti ini pak Bupati tidak perlu datang tapi kalau tanda tangan datang,” singkatnya

Acara yang dilaksanakan di kantor KPU Deli Serdang ini dihadiri Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay didampingi Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Deliserdang Arifin Sihombing, Ketua IDI Cabang Kabupaten Deliserdang dr Ade Budi Krista, Pawaslu Kabupaten Deliserdang serta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Pilkada 2018. Mereka masing-masing Mion Tarigan,SE dan pasangannya Drs.H.Zainal Arifin, Sofyan Nasution,SE dan pasangannya Hj.Jamilah,SH.MKn dan bakal calon Wakil Bupati Deliserdang M.Ali Yusuf Siregar.

Ketua IDI Cabang  Kabupaten Deliserdang dr Ade Budi Krista dihadapan bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang menerangkan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada Sabtu (13/1) sampai Minggu (14/1) yang dimulai sejak pukul 07.30 Wib di RSUP.H.Adam Malik, Medan. “Bakal pasangan caol kepala daerah dan wakil kepala daerah membawa dan menyerahkan surat pengantar dari KPU Kabupaten Deliserdang  dengan melampirkan rekomendasi penunjukkan RSUP.H.Adam Malik, Medan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dari IDI, perhimpunan psikolog dan BNN,” kata dr Ade.

Dirinya juga menyampaikan agar bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang melakukan persiapan sebelum pemeriksaan kesehatan seperti puasa. “Kami akan mendampingi selama pemeriksaan kesehatan , pendamping dan pengantar dari pihak calon hanya diperbolehkan menunggu diruang tunggu dan tidak lebih dari dua orang,” sebut dr Ade.
Sementara  Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay menerangkan jika pemeriksaan kesehatan akan diawali dengan pemeriksaan psikotes. “Deliserdang masuk grup A, Sabtu diawali dengan pemeriksaan psikotes,” ujar Timo.
Lanjut Timo berharap agar bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang mempersipakan diri mengahadapi pemeriksaan kesehatan. “Jangan terlalu letih dan begadang, akan ada pendamping dari IDI dan KPU Kabupaten Deliserdang. Bakal calon agar membawa pakaian dan sepatu olahraga serta peralatan tulis untuk psikotes,” ujar Timo.

Bakal calon Wakil Bupati Deliserdang Mion Tarigan kepada wartawan menegaskan jika dirinya siap mengahadpi pemeriksaan kesehatan. “Saya siap untuk cek kesehatan dan test urine. Saya optimis lolos Daftar Calon Tetap (DCT),” pungkas Mion Tarigan.  (man)

Mungkin Anda juga menyukai