Bupati Simalungun Blusukan ke Pasar Kerasaan, Sampah Menumpuk Pedagang Ngaku Disengat Kalajengking

SIMALUNGUN (medanbicara.com)-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan blusukan ke Pasar Kerasaan di Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar,Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu, (6/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati sempat menegur pengelola pasar untuk memperbaiki dan membersihkan pasar. Hal itu di karenakan banyak  penyumbatan sampah di dalam selokan air, maupun di gorong-gorong, yang menyebabkan menumpukknya sampah dan menghambat aliran air.

Boru Gultom, salah seorang pedagang di Pasar Kerasaan yang saat itu berada di lokasi kunjungan Bupati, mengatakan bahwa pedagang di Pasar Kerasaan setiap hari di kenai biaya kebersihan.

“Kami setiap hari diminta biaya sebesar Rp2.000, untuk kebersihan, tetapi sampah masih menumpuk. Bahkan para pedagang sampai tersengat kalajengking karena sampah yang menumpuk,” ujar Boru Gultom di hadapan rombongan Bupati.

Mendengar keluhan pedagang tersebut, Bupati Simalungun, langsung memerintahkan kepada Lurah Kerasaan  dan Camat Pematang Bandar, untuk melakukan perbaikan secepatnya.

“Upayakan akhir bulan 3 ini, semua harus sudah selesai. Supaya semua pedagang bisa nyaman dalam melakukan proses jual beli di sini,” perintah Bupati di hadapan kedua pejabat setingkat Lurah dan Kecamatan setempat.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada pengelola pasar untuk mengatur lokasi para pedagang.”Semisal pedagang pisau harus disitulah pedagang pisau semua satu lokasi, atau pedagang baju satu lokasi. Sehingga para pembeli/pengunjung juga tau dimana letak-letak para pedagang yang ingin dikunjungi para pembeli,” kata Bupati, di hadapan kedua pejabat setingkat Lurah dan Kecamatan setempat, dan juga para perdagangan Pasar Kerasaan. (age)

Mungkin Anda juga menyukai