KAHMI Pematangsiantar Lakukan Aksi Peduli Melawan Pandemi Covid-19

Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pematangsiantar melakukan aksi peduli dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat di Kota Pematangsiantar, Selasa (22/04/2020).(rie)

Pematangsiantar (medanbicara.com)-Akibat dampak Pandemi Covid-19 menyebabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat. Sebagai wujud kepedulian, Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Pematangsiantar melakukan aksi peduli dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat di Kota Pematangsiantar, Selasa (22/04/2020).

Ketua MD KAHMI Kota Pematangsiantar, Anwar Simangunsong, SHi didampingi Sekretaris Andi Lesmana, SPdi dan Wakil ketua I Rafii Efendi, SSosi di sela kegiatan mengatakan aksi ini adalah wujud partisipasi MD KAHMI dalam meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Hari ini kita dari keluarga besar MD KAHMI Kota Pematangsiantar membagikan sejumlah paket sembako berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng dan bahan sembako lainnya dan ada masker juga. Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan juga dapat menjadi inspirasi kepada ormas lain untuk dapat melakukan hal yang sama," ungkapnya.

Anwar juga menambahkan bahwa kegiatan Aksi KAHMI Peduli ini akan menjadi agenda rutin KAHMI dalam melawan Pandemi Covid-19.

"Kegiatan Aksi KAHMI peduli ini sejatinya telah kita mulai dari beberapa hari yang lalu dan direncanakan akan kita lanjutkan Sabtu (25/04/202). Selain dengan berbagi sembako dan masker, kita juga akan giatkan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer di sejumlah masjid di Kota pematangsiantar terutama karena ini menjelang Bulan Suci Ramadhan," jelasnya.

Anwar juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada donatur Aksi KAHMI Peduli.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para seluruh donator Aksi Peduli KAHMI yang dihimpun dari Alumni-alumni HMI terutama pada Kakanda Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, SSi, MT selaku Ketua Komisi II DPR-RI yang juga Presidium MN KAHMI, semoga aksi ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan menjadi amal kepada seluruh yang terlibat pada Aksi Peduli Kahmi ini," ujarnya mengakhiri. (Rie)

Mungkin Anda juga menyukai