Kapolres Pematang Siantar Pimpin Sertijab Kasat Narkoba, AKP David Sinaga Cuma 6 Bulan Lebih Bertugas

PEMATANG SIANTAR (medan bicara.com)-Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba, di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiatar, Jalan Sudirman Kota Pematangsiantar, Rabu (10/2/2021).

Oejabat yang sertijab adalah Kasat Narkoba dari AKP David Sinaga SH kepada AKP Kristo Tamba SIK.

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar.

Tidak hanya sebagai implementasi tour of duty dan tour of area dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karir bagi perwira Polri agar dapat memantapkan manajemen organisasi.

Terutama dapat memberikan Polri sebagai parameter dari perguliran reformasi yang berperan penting serta berhubungan langsung dengan segenap lapisan masyarakat.

Sehingga saat ini Polri dituntut mampu memberikan rasa aman terhadap masyarakat, bangsa dan negara serta upaya pembaharuan dalam arah kemajuan untuk Polres Pematangsiantar.

Kata Kapolres, saat ini polisi sedang berjuang keras untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), mulai dari pemberian imbauan, bantuan maupun penengakan hukum.

“Saya berharap kepada seluruh personel Polres Pematangsiantar hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra Polri. Karena keberadaan Polri, merupakan amanat rakyat yang dituntut mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian Polri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada AKP David Sinaga, lebih 6 bulan sudah bersama di Polres Pematangsiantar.

“Saya menilai kinerja AKP David Sinaga sungguh baik dalam penanganan kasus narkoba,” katanya.

Kepada Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba SIK, saya mengucapkan selamat datang di Polres Pematangsiantar. Selamat atas jabatan yang dipercayakan pimpinan.

“Semoga semakin eksis dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, memimpin satuan fungsi Narkoba Polres Pematangsiantar,” ujarnya.

Di akhir amanatnya Kapolres menyampaikan, jabatan adalah suatu amanah, dari Yang Maha Kuasa. Kiranya jabatan dapat dilaksanakan dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada negara, bangsa dan utama masyarakat Kota Pematangsiantar.

Upacara sertijab dan lepas sambut pejabat lama ke pejabat baru berlangsung dengan penuh hikmat dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Turut hadir Waka Polres Pematangsiantar, PJU, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang, Kapolsek Jajaran Polres Pematangsiantar.

Sebelumnya, sempat diberitakan seorang pria mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga (DS), lagi dugem di lokasi hiburan malam terekam dalam video yang dibagikan di media sosial Facebook dan You Tube, Kamis (4/2/2021).

Video tersebut sempat viral di akun Facebook bernama David Sinaga, namun dihapus setelah beberapa jam kemudian. Meski begitu, video berdurasi 1 menit 14 detik itu masih terpampang di akun YouTube bernama David Sinaga, hingga Kamis malam.

Video tersebut sempat membuat geger lantaran caption yang ditulis pemilik akun, menyebut pria tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP DS.(age)

Mungkin Anda juga menyukai