Menyiapkan SDM Unggul, Bupati Simalungun Kunker ke BBPLK Medan

Rombongan Bupati Simalungun di BBPLK Medan.

SIMALUNGUN (medanbicara.com)-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di Jalan Gatot Subroto Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (11/3/2022).

Kunjungan kerja Bupati Simalungun didampingi Kadisnaker Riando Purba dan Plt Kominfo SML Simangunsong. Kunker rombongan Bupati di BBPLK di terima Dirjen Tenaga Kerja Budi Hartawan.

Kemudian Bupati dan rombongan didampingi Budi Hartawan, melakukan roadshow, melihat fasilitas workshop di BBPLK Medan.

Saat melakukan roadshow, Bupati melihat workshop yang ada dan berinteraksi langsung kepada peserta pelatihan disana.

Di sela-sela roadshow, Bupati menyampaikan, Simalungun memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Seperti tanaman pohon bambu yang nantinya dapat di kolaborasi bekerja sama dengan BBPLK Medan. Nantinya dapat di olah menjadi bahan furnitur yang menarik dan layak di pasarkan.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan Kabupaten Simalungun, memiliki potensi sumber daya alam lainnya, yaitu pariwisata yang sangat potensial untuk di kembangkan, katanya.

“Kita tempatkan masyarakat pariwisata Simalungun ini, yang nantinya akan di beri pelatihan melalui kerjasama dengan BBPLK Medan,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati memerintahkan Kadisnaker Simalungun, mempersiapkan peserta mengikuti pelatihan, sehingga diharapkan nantinya banyak calon tenaga kerja yang ahli di bidangnya, seperti pariwisata, pertanian, tata niaga, kontruksi bagunan di Kabupaten Simalungun.

“Artinya, kita mempersiapkan SDM unggul, untuk Kabupatem Simalungun,” kata Riando Purba Kadisnaker, menirukan ucapan Bupati Simalungun.(age)

Mungkin Anda juga menyukai