Personel Polres Siantar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Bela Diri UKP TMT 1 Tahun 2022

SIANTAR, teritorial24.com-Personel Polres Siantar melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Bela Diri UKP TMT 1Tahun 2022, di Lapangan Brimob Kompi 2 Yon B Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Jumat (11/3/2022).

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan.Binanga Siregar SIK langsung memimpin pelaksanaan kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala dan Bela Diri UKP TMT periode I Tahun 2022.

Turut hadir Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, Kasi, Perwira, Bintara dan ASN Polres Pematangsiantar, yang dilaksanakan sejak Rabu  9/3/ sampai dengan 11/3 2022, secara rutin.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyampaikan, sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh personel di lakukan tes kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Adapun beberapa materi tes Kesamaptaan Jasmani yang wajib dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run dan bagi anggota yang akan naik pangkat wajib mengikuti tes beladiri Polri.

Kegiatan ini sangat penting karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karir personel Polri.

“Antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat,” sebutnya.

Kapolres juga berpesan agar pelaksanaan kegiatan ini, agar fokus dan menghilangkan beban pikiran, supaya  hasilnya maksimal. (age)

Mungkin Anda juga menyukai