Polres Pematangsiantar Gelar Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Pandemi Covid-19

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi P Saragih, SIK menyerahkan bantuan. (ist/rie)

Pematangsiantar (medanbicara.com)-Gerakan Bhakti Sosial secara serentak Polri Peduli Pandemi Covid-19 Polres Pematangsiantar digelar di lapangan parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Kel Proklamasi, Kec Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (21/04/2020).

Gerakan ini menindaklanjuti TR Kapolri Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 dengan sasaran anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, tukang becak, ojek pangkalan dan keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19.

Pemberian bantuan sembako dilaksanakan dengan cara Door To Door untuk menghindari kerumunan massa dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Budi P Saragih, SIK mengatakan, gelar gerakan bhakti sosial secara serentak Polri Peduli Pandemi Covid-19 menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, tukang becak, ojek pangkalan dan keluarga Polri yang terdampak Covid–19 sebanyak 1.700 paket sembako.

Penyaluran Paket sembako diserahkan oleh Kaplres bersama dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar secara simbolis kepada Kapolsek, Danramil dan Camat untuk disalurkan kepada masyarakat yang telah didata terlebih dahulu secara Door To Door, untuk menghindari kerumunan massa di Kecamatan masing masing.

Selain itu juga Kapolres membagikan secara simbolis kepada 10 perwakilan warga yang kurang mampu dan juga membagikan secara simbolis kepada perwakilan penghuni Panti Jompo Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya Kapolres berpesan agar warga menaati imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19, dimana yang paling utama mempergunakan masker kemana pun pergi dan kalau tidak ada kepentingan supaya tidak bepergian atau tetap di rumah saja, karena dengan berdiam dirumah bisa mengurangi penyebaran Covid 19.

Kemudian menjaga kesehatan khususnya menjaga tangan karena tangan tidak sengaja bisa mengenai mulut dan wajah sehingga virus yang terbawa akan langsung cepat menyebar.

“Marilah kita saling menjaga khususnya menjaga diri kita sendiri sehingga virus tidak tersebar kepada keluarga dan teman sekeliling kita, jadi marilah kita berdiam dirumah saat ini," Budi Pardamean Saragih mengakhiri.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, SE,MM dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi Polri khususnya Kapolres Pematangsiantar yang sangat perduli kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah menyerahkan paket sembako sebanyak 1.700 kepada warga Pematangsiantar yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Semoga apa yang telah diperbuat hari ini dapat meringankan beban warga kita yang membutuhkan bantuan," katanya.

Kegiatan gerakan bhakti sosial secara serentak Polri Peduli Pandemi COVID-19 di Kota Pematangsiantar dihadiri oleh Hefriansyah SE,MM, Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE, MM, Wakil Walikota Pematangsiantar, AKBP Budi P Saragih, SIK Kapolres Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga, SH Ketua DPRD Kota Siantar, Herrus Batubara, SH, MH Kajari Pematangsiantar, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, SAP, MAP, Dandim 0207/SML, Kusdianto, Sekda Kota Pematangsiantar, Kompol Bonggas Simarmata Wakapolres Pematangsiantar, Iptu Yusuf SH Wadanki Brimob I/I Pematangsiantar, PJU Polres Pematangsiantar, Kapolsek Jajaran Polres Pematangsiantar, Camat Se Kota Pematangsiantar dan warga penerima sembako. (Rie)

Mungkin Anda juga menyukai