CALEG GOLKAR

Anak Bupati Langkat Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba

Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba Psikotropika dan Zat Adiktif Kementerian Sosial RI Waskito Budi Kusumo M,Si (kanan) didampingi AKBP Drs H Safwan Khayat (dua dari kanan), Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH (tengah) dan H. Rizky Younanda (kiri) saat meninjau ruang Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa, di Langkat, Selasa (14/11).

LANGKAT (medanbicara.com). Pusat rehabilitasi Narkoba bertambah setelah diresmikannya Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa yang berada di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Selasa(14/11).

Acara peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba Psikotropika dan Zat Adiktif Kementerian Sosial RI Waskito Budi Kusumo M,Si dan didampingi oleh Ketua Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa H. Rizky Younanda.
Dalam bimbingannya, Budi Waskito menyampaikan bahwa pengaruh Narkoba adalah tugas kita semua untuk menyelesaikannya, tanpa mengucilkan mereka yang telah menjadi korban dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dalam penyelesaiannya, keluarga berperan besar dalam memulihkan seorang Pecandu Narkoba dengan mengirimkannya ke Panti Rehabilitasi Narkoba, dan Alhamdulillah, saat ini keberadaannya sudah ada di Langkat, maka dari itu, apresiasi saya kepada Rizky Younanda Sitepu yang juga putra Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam upaya mengatasi permasalahan memulihkan Pecandu Narkoba” sebutnya.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam sambutannya mengatakan, selama ini, rasa tenang dan hebat selalu menjadi alasan bagi Pecandu Narkoba dalam menggunakan Narkoba, tetapi dalam kenyataannya, rasa aman dan enang tidak dapat dicapai, bahkan sebaliknya, kegelisahan sering kali menyelimuti perasaan Pecandu Narkoba.

“Olehkarena itu, pembangunan Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa adalah jawaban untuk masyarakat Langkat dan sekitarnya yang sering mengeluhkan adanya tempat dan sarana untuk para Pecandu Narkoba agar pulih dan tidak lagi menggunakannya” katanya.

Ngogesa berharap, tempat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, baik untuk diri pribadi ataupun keluarga tercinta yang harus dipulihkan dari pemakaian Narkoba. “Terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas sambutan baik ini, mudah-mudahan, ini dapat mengurangi bahkan menghapuskan jumlah Pecandu Narkoba di Kabupaten Langkat” jelasnya.

H. Rizky Younanda menjelaskan, latar belakang pembangunan Panti ini oleh pihaknya adalah untuk mengurangi kenakalan remaja ataupun masyarakat yang saat ini sudah sangat meresahkan lingkungan dimanapun berada.

Saat ini, yang sangat meresahkan adalah Narkoba, banyak korban dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab karenannya, maka dari itu, tempat ini dibangun sebagai sarana bagi Pecandu Narkoba untuk pulih dan sembuh dari Pemakaian Narkoba.(OJI)/**

Mungkin Anda juga menyukai