Walikota Gunungsitoli bersama unsur Forkopimda gelar razia sekaligus bagikan masker (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua bersama unsur Forkopimda menggelar razia  sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian Masker dilaksanakan di lapangan depan Tugu Peringatan Gempa Gunungsitoli, Kamis (10/9/2020).

Walikota Gunungsitoli mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif agar masyarakat dapat sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum memulai kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh  Lakhomizaro Zebua.  Dilanjutkan dengan mengadakan  razia masker kepada warga yang tidak memakainya dirangkai dengan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Sirao dan Jalan Gomo.

Walikota Lakhomizaro menegaskan, sesuai Instruksi Presiden dan Peraturan Walikota (Perwal) yang telah ditetapkan di Kota Gunungsitoli akan diterapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan di segala aktifitas sehari-hari.

“Pada hari ini untuk pertama kalinya seluruh Forkopimda melaksanakan razia bagi saudara-saudara kita yang tidak patuh pada protokol kesehatan, dan pada hari ini kita akan memberikan sanksi serta pembinaan,” katanya.

Turut dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias  AKBP Wawan Iriawan, SIK, Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Ketua KPU Gunungsitoli, Ketua Bawaslu Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Kota Gunungsitoli serta organisasi kepemudaan. (nua )

Mungkin Anda juga menyukai