CALEG GOLKAR

98,70 Persen ASN Pemkab Deliserdang Hadir

LUBUK PAKAM (medanbicara.com). Hari pertama kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1438 H , sebanyak 98,70 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Deliserdang Haris Binar Ginting, Senin (3/7) menerangkan hari pertama kerja hanya 1,30 persen ASN yang tidak hadir. “Hari pertama kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1438 H sebanyak 98,70 persen ASN hadir, sementara yang tidak hadir hanya 1,30 persen,” sebut Haris Binar Ginting.

Menurut Haris Binar Ginting, ASN yang tidak hadir beralasan sakit, tidak dapat kendaraan pulang dan terjebak macet. “Kehadiran ASN tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun 2016 lalu yang hanya 97 persen," ujar Haris.

Dirinya juga menjelaskan sebelum cuti bersama Idul Fitri 1438 H, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan memberikan arahan serta mengeluarkan surat edaran agar ASN dapat memanfaatkan sebaik-baiknya cuti bersama Idul Fitri 1438 H. “Sebelum cuti bersama pak Bupati memberikan arahan agar seluruh ASN hadir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama. ASN yang tidak hadir merata disetiap dinas, tapi hanya satu sampai dua orang saja. Kita tidak ada melakukan razia karena kehadiran ASN baik," ucap Haris. (man)

Mungkin Anda juga menyukai