Kasubbag Humas Polres Nias Selatan, Brigadir Dian Octo P Tobing dirawat di rumah sakit. (dtc)
Loading...

NISEL (medanbicara.com)-Kasubbag Humas Polres Nias Selatan, Brigadir Dian Octo P Tobing dianiaya saat melerai keributan, di Pasar Jepang, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku bernama Daniel Fau (26) berhasil diamankan. “Pelaku warga sipil, awalnya ribut sama petugas Dishub dan Satpol PP. Saat itu Pak Menteri mau lewat,” ujar Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/9/2019).

Saat itu, Brigadir Dian Tobing sedang menuju ke pelabuhan baru untuk mendokumentasikan kunjungan Menko Maritim terkait persiapan Sail Nias 2019.

Brigadir Dian Tobing melihat keributan yang membuat kemacetan. Brigadir Dian kemudian melerai keributan.

“Pelaku tersebut diduga tidak senang. Dia membuka pintu mobil sambil menarik kerah baju sambil menyerudukkan kepalanya ke arah wajah Brigadir Dian,” ujarnya.

Saat pelaku akan diamankan, istri dan adik pelaku turut mencakar serta menarik baju Brigadir Dian Tobing hingga robek. Meski mendapatkan perlakuan kasar, Brigadir Dian Tobing tidak melakukan perlawanan.

Pelaku yang diketahui warga Jalan Pelabuhan Baru, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, langsung diamankan petugas Satpol PP dan Dishub yang ada di lokasi.

“Kemudian personel yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku ke polres,” kata I Gede.

Sementara itu, korban Brigadir Dian Tobing dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah itu korban melaporkan penganiayaan ke Polres Nias Selatan.

Dua orang anggota Satpol PP dan Dishub yang berada di lokasi sudah dimintai keterangan terkait kasus penganiayaan ini. Sedangkan pelaku dijerat Pasal 351 KUHP (1) tentang penganiayaan. (dtc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY