Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Divaksin Tahap Kedua

Satu Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Junius Larosa ditunda divaksin covid19 karena berdasarkan hasil screnning kurang baik kesehatannya. (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli menerima  vaksin  anti covid-19 Sinovac tahap kedua. Mereka disuntik lengannya  oleh para petugas dinas kesehatan setempat,  Senin (22/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilder J Napitupulu yang turun langsung memvaksin anggota legislatif itu di kantor DPRD Kota Gunungsitoli mengatakan,  dari 25 anggota DPRD, 2 orang sebelumnya telah divaksin pada saat pencanangan vaksinasi tahap pertama. 

“Nah, hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap kedua kepada 23 anggota DPRD Kota Gunungsitoli. Tetapi ada beberapa di antaranya yang tidak bisa berdasarkan screening kurang baik kesehatannya untuk divaksin sehingga ditunda,”  ujar Wilser.

Anggota DPRD Junius Larosa yang ditanyai kondisi kesehatannya mengaku, kalau dirinya merasa  kurang sehat. “Masih belum divaksin. Tensiku agak tinggi. Tapi belum tensi. Ini mau saya tensi,” kata Junius Larosa.

Menurut Wilser J Napitupulu, dari 23 anggota DPRD yang divaksin terdapat 3 orang lanjut usia (Lansia). Dikatakan, mereka diberi tegang waktu hingga 28 hari ke depan.  “Kita undang pada vaksinasi terakhir lagi pada hari ke 28,” tuturnya.

Sedangkan yang lainnya tetap 2 minggu diundang lagi untuk dosis kedua. Ia menjelaskan, vaksin  anggota DPRD tahap kedua ini menggunakan  3 fial dengan multi per dosis minimal 10 orang per fial.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai