2 Polsubsektor di Asahan Dikukuhkan

KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan Mewakili Dandim 0208/Asahan menghadiri pengukuhan dua Polsubsektor, yakni di Tanjung Balai dan Polsubsektor Rawang Panca Arga. Pengukuhan ini dipusatkan di Polsubsektor Tanjung Balai, Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai, Selasa (20/09/2022).

Kabagren Polres Asahan Kompol Beni Johan Hasibuan dalam laporan memohon kepada Kapolres Asahan untuk menambah personil di Polsubsektor, karena saat ini personil hanya berjumlah 5 orang. “Dengan adanya Polsubsektor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dapat meningkatkan keamanan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Sulaiman, meminta Kapolres Asahan menambah personil di Polsubsektor agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan berharap Polsubsektor dapat segera menjadi Polsek.

Sulaiman juga berharap Bupati Asahan memperhatikan masyarakat Kecamatan Tanjung Balai, salah satunya dengan membangun Kantor Camat Tanjung Balai di Desa Asahan Mati. Selama ini Kantor Camat Tanjung Balai berada di Kota Tanjung Balai, agar urusan administrasi dapat lebih mudah.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asaha tidak memiliki alasan menolak permintaan dari masyarakat yang menginginkan Polsubsektor menjadi Polsek. Apalagi dengan adanya Polsek tersebut dapat meningkat pelayanan dan kamtibmas di kecamatan sekitar. “Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung penuh permintaan masyarakat,” katanya.

Terkait tentang Kantor Camat Tanjung Balai, Bupati Asahan mengatakan, saat ini dalam proses pembangunan dan letak Kantor Camat tersebut nantinya akan berada di Wilayah Kabupaten Asahan tepat di Wilayah Kecamatan Tanjung Balai. Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polsubsektor di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Roman Smardhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun Polsubsektor. “Semoga dengan adanya Polsubsektor ini dapat membantu masyarakat dan menjaga Kamtibmas diwilayah sekitar.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai