Bayar SPPT PBB P2 di Asahan Bisa Menggunakan Badge Barcode Garis

KISARAN (medanbicara.com) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menghadiri Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun 2022 Kabupaten Asahan dilaksanakan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (23/03/22).

Siaran Pers Dinas Kominfo Asahan dijelaskan, Kepala Bappenda Asahan Sori Muda Siregar melaporkan penyampaian SPPT dan DHKP PBB P2 tahun 2022 merupakan kegiatan rutin Bappenda setiap tahun. PBB P-2 merupakan salah satu urat nadi pembiayaan pembangunan, baik infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia dalam melaksanakan program pembangunan sekaligus mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Untuk meningkatkan realisasi penerimaan PBB P2 Tahun 2022 diharapkan SPPT dapat disampaikan kepada wajib pajak, sehingga wajib pajak dapat segera membayar pajaknya melalui Bank Sumut di wilayah Kabupaten Asahan, Kantor Bappenda, Indomaret maupun pembayaran dengan menggunakan aplikasi Gopay,” ucap Sori Muda seraya melaporkan setiap tahun pihaknya selalu berinovasi dalam memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk membayar pajak. Seperti tahun 2022, wajib pajak dapat membayar menggunakan “Badge Barcode Garis”.

Lebih lanjut Sori Muda mengucapkan terima kasih atas peran Camat, Kades/Lurah, para Kolektor maupun para Kepala Lingkungan dalam mensukseskan PBB-P2 ini. “Kami berharap kita saling bersinergi dalam upaya meningkatkan penerimaan PBB sektor Pedesaan/Perkotaan ini, agar kedepan aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, peran pajak sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan. Pajak merupakan sumber pendapatan daerah untuk membiayai belanja daerah yang salah satu dari pajak daerah tersebut adalah Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan/Perkotaan (PBB P2).

Dikatakan, dengan diserahkan SPPT PBB P2 tahun 2022, para Camat, Kepala Desa dan Lurah sesegera mungkin mendistribusikan kepada wajib pajak dan harus menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi. Para UPTD Penagihan Pajak Daerah serta petugas penagih diminta lebih serius dalam penagihan, sehingga target ditentukan dapat terealisasi.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bappenda telah melakukan percepatan dan inovasi terhadap pelaksanaan sistem informasi manajemen PBB dalam bentuk layanan secara online, penambahan tempat pembayaran melalui Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Link Aja, Gopay, UOB dan Bank BTN yang selama ini dapat diakses melalui aplikasi digital langsung terhubung ke aplikasi Bank Sumut dan Kantor Bappenda Asahan.

Kegiatan juga dirangkai penyerahan SPPT PBB P2 Tahun 2022 dan Tunggul serta Piagam Penghargaan PBB P2 Tahun 2021 kepada Kecamatan dan Desa secara simbolis oleh Wakil Bupati.

Tampak hadir juga Asisten Administrasi Umum, Camat se-Kabupaten Asahan, Kepala Desa/Lurah, Kolektor dan undangan.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai