Bupati Asahan Hadiri Bulan Bakti Karang Taruna Ke-61 Tingkat Kabupaten Asahan


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna Ke-61 Tingkat Kabupaten Asahan di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Sabtu (30/10/21).
Pada kegiatan ini tampak hadir Bupati Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, OPD, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Ketua KPAD Kabupaten Asahan, OKP, Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque, SH, MH mengatakan, Bulan Bakti Karang Taruna Ke-61 Tingkat Kabupaten Asahan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena Karang Taruna Kabupaten Asahan pada tahun ini menyerahkan bantuan kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan untuk pengembangan usaha ekonomi produktif.


Sebelum menerima bantuan ini pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan terlebih dahulu mengikuti pelatihan program penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan yang dibuat oleh Karang Taruna Kabupaten Asahan. Ini merupakan wujud pengimplementasian Karang Taruna Kabupaten Asahan dalam membantu mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan dan akan dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.


Selanjutnya Yasir mengatakan, pada kegiatan ini juga pihaknya akan menyerahkan bantuan 1270 paket vitamin dan masker dari Kementerian Sosial RI kepada 15 Karang Taruna Kecamatan. Untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di tiap kecamatan.


Selain itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan juga mengatakan, akan launching Program Taruna Peduli Lingkungan dan Taruna Peduli Masa Depan Generasi Bangsa yang nantinya akan berkejasama dengan Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Asahan, KPAD Asahan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Laboratorium Anugerah Kisaran dan Yayasan Mentari Meraki Asahan (YMMA).


Sementara Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Asahan H. Syaiful Amri berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi pengurus Karang Taruna dalam mengembangkan usahanya.


Diharapkannya, Karang Taruna Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus menjalin kerjasama dalam setiap kegiatan di Kabupaten Asahan dan berharap Karang Taruna dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan program percepatan vaksinasi covid-19. “Selamat dan sukses atas terlaksananya Bulan Bakti Karang Taruna Ke-61 Tingkat Kabupaten Asahan,” pesan Syaiful.


Sebelum memberi bimbingan dan arahan Bupati bersama Ketua Karang Taruna Asahan dan tamu undangan menyerahkan bantuan 60 unit/30 pasang tong sampah pilah organik dan non organic CSR dari Laboratorium Anugerah Kisaran, bantuan kewirausahaan kepada 10 pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan, 100 spanduk “peduli lingkungan dan kawasan bebas dari sampah, masing masing 60 spanduk kepada Karang Taruna Kecamatan Kota Kisaran Timur dan 40 Karang Taruna Kecamatan Kota Kisaran Barat, 1270 paket masker dan vitamin dari Kementerian Sosial RI kepada 15 pengurus Karang Taruna Kecamatan.


Bupati Asahan mengatakan, Karang Taruna di Kabupaten Asahan telah banyak memberikan kontribusinya dengan memberdayakan pemuda dan masyarakat, UMKM dan bakti sosial serta keterlibatan membantu Pemerintah dalam penanganan Covid 19 seperti pembagian 1270 paket masker dan vitamin yang bersumber dari Kemensos RI.


“Saya berharap Karang Taruna Kabupaten Asahan dapat terus eksis membantu pembangunan di Kabupaten Asahan serta dalam mewujudkan kondisi sosial di masyarakat tetap kondusif. Sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan Karang Taruna di semua tingkatan,” ungkap Bupati Asahan.


Bupati Asahan mengatakan, Karang Taruna harus membuktikan sebagai wadah dari para pemuda yang produktif dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Asahan. “Teruskan berkarya bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia maju,” akhirnya.


Kegiatan dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan didampingi oleh Bupati Asahan dan tamu undangan.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai