Bupati Asahan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (01/06/21) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual kali ini berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Jumlah peserta upacara yang dilaksanakan secara Virtual juga terbatas hanya diikuti Bupati, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Forkopimda , Sekretaris Daerah, para Asisten dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan.


Bupati dan Wakil Bupati bersama para pejabat Forkopimda serta beberapa kepala OPD mendengarkan pidato Presiden RI Ir H Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang mengusung tema Pancasila dalam Tindakan, bersatu untuk Indonesia Tangguh.


Usai mengikuti upacara dengan Presiden RI , Bupati menyampaikan harapannya agar Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi bangsa untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Negeri ini.
Semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Semangat gotong royong di masyarakat harapannya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Khususnya di wilayah Kabupaten Asahan, masyarakat harus bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya
Sementara Itu Presiden Joko Widodo pada amanatnya mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 01 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai