Bupati Asahan Sambut Kasdam I BB

KISARAN (medanbicara.com) – Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito SE mengajak masyarakat Kabupaten Asahan secara bersama menjaga kesehatan diri dan membersihkan lingkungan.

Itu disampaikan Kasdam saat kunjungan kerja di Kabupaten Asahan, Senin (06/07/20) di Makodim 0208 Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kisaran.

Dikatakan Pramudito, penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) salah satunya melalui droplat dari orang ke orang. Jika imunitas atau sistem kekebalan tubuh menurun, akan sangat rentan terserang Covid-19.

Selain peningkatan kesehatan, kebersihan lingkungan merupakan hal penting dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut.

Diimbau, personel TNI di wilayah jajaran Kodam I BB khususnya di Asahan, turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19.

Personel TNI juga harus ikut menciptakan kekondusifan dan keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan digelar 23 Desember 2020 di Asahan.

Sementara, Bupati Asahan H Surya BSc menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kasdam I BB atas kunjungan dan atensi dalam menciptakan situasi kondusif serta percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Bupati menyampaikan, personel TNI di wilayah Kodam I BB bertugas di wilayah Kabupaten Asahan dan sekitarnya proaktif dan selalu bekerjasama menciptakan kekondusifan wilayah Asahan serta penanganan Covid-19.

Dikatakan lagi, pihaknya senantiasa mengimbau masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, penerapan PHBS dan berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Hadir pada kunjungan kerja Kasdam I BB, Sekda Asahan, Bupati Batu Bara, Walikota Tanjung Balai, Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara dan undangan.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai