Bupati Asahan Tutup Kongres ASKAB PSSI Asahan


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc secara resmi menutup pelaksanaan Kongres ASKAB PSSI Asahan periode 2021-2025, Rabu (24/03/21) di Aula Hotel Sabty Kisaran.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah, Unsur Forkopimda, Ketua KONI Asahan, Ketua ASKAB PSSI Asahan Terpilih Armen Margolang dan 43 Klub yang tergabung dalam ASKAB PSSI Asahan.
Pada pelaksanaan kongres ASKAB PSSI Asahan yang digelar sejak pagi hari, Armen Margolang kembali terpilih secara aklamasi untuk meminpin ASKAB PSSI Asahan Periode 2021-2025.
Berdasarkan Surat Keputusan ASPROV PSSI Sumatera utara Nomor Skep/07/ASPROV-SUMUT/KS/III/2021 tentang Pengukuhan Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten PSSI Asahan periode 2021-2025, Ketua ASPROV PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah mengukuhkan Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten PSSI Asahan dengan Struktur Ketua Armen Margolang, SP, Wakil Ketua Kapten (Inf) Nuryanto, Anggota 1 H. Muhammad Kamil, Anggota 2 Bripka (Pol) Riduan Lubis, Anggota 3 Ferianto, Anggota 4 Gusnadi, Anggota 5 Rahayu.
Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang, SP dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada semua voter yang telah memberi amanah untuk kembali meminpin Askab PSSI Asahan kedepan.
Ia mengajak pengurus baru ikhlas mengabdi untuk olahraga, sebab mengurus sepakbola membutuhkan waktu, tenaga dan dana. “Saya yakin pengurus baru akan terus solid dalam memajukan olahraga di Kabupaten Asahan khususnya sepakbola,” paparnya.
Armen Margolang memaparkan prestasi ditorehkan Askab Kabupaten Asahan pada periode yang lalu diantaranya menjadi juara II pada turnamen di Barcelona, Juara I U 15 di Jawa Timur dan prestasi lainnya.
Prestasi yang cukup membanggakan Kabupaten Asahan tersebut diharapkan kedepan dapat lebih ditingkatkan tentunya perlu dukungan dari semua pihak utamanya Pemerintah Kabupaten Asahan.
Armen juga menyampaikan harapan kepada Pemkab Asahan dibawah Kepemimpinan H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin SSos MSi untuk dapat melakukan Rehabilitasi Stadion Mutiara, juga Pembanguanan Stadion Mini di Kecamatan Pulo Raja atau Kecamatan Rahuning seperti yang telah dibangun di Kecamatan Sei Kepayang,
Ini dimaksudkan untuk memaksimalkan Pembinaan Olah Raga Khususnya Sepak Bola di Kabupaten Asahan, tentunya dengan harapan Kedepan prestasi Sepakbola Kabupaten Asahan dapat lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya.
Armen Margolang juga mengatakan sebagai bentuk Keperdulian ASKAB PSSI Asahan dalam memajukan persepakbolaan dikabupaten Asahan 4 tahun terakhir ASKAB Asahan telah melakukan pembinaan terhadap Wasit dan itu semua tidak dipungut biaya.
Wakil Ketua KONI Kabupaten Asahan Johan Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih, tentunya dengan dibarengi dukungan dan kerjasama demi kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Asahan.
Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah menyampaikan pesan kepada ketua tepilih untuk dapat meningkatkan Prestasi dimasa yang akan datang. “Kabupaten Asahan sudah banyak menorehkan prestasi baik ditingkat Nasional bahkan Internasional. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi,” katanya.
Kodrat juga berpesan kepada segenap pengurus yang baru dilantik untuk tetap bersikap sportif dan punya semangat juang dan Komitmen yang tinggi dalam memajukan Persepakbolaan di Kab Asahan.
Sementara itu Bupati Asahan Surya mengucapkan selamat dan Sukses kepada Ketua Komite Eksekutif ASKAB PSSI Asahan dan Pengurus baru dikukuhkan. Ia berharap momen tersebut dapat menjadi momentum kemajuan sepakbola di Asahan. Karena, sudah tidak diragukan lagi di masa kepemimpinan Armen Margolang periode terdahulu kemajuan dunia sepakbola di Asahan sudah sangat membanggakan.
”Dengan terpilihnya kembali Armen Margolang diharapkan Perestasi sudah ditorehkan dimasa lalu dapat dilanjutkan dimasa mendatang, tentu dengan prestasi lebih baik lagi,” ujar Bupati.
Surya juga berpesan agar persepakbolaaan dapat dijadikan sebagai ajang memajukan Asahan demi terwujudnya Masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. “Mari bergandengan tangan memajukan Kabupaten Asahan tercinta ini,” ajak Bupati.
Untuk mewujudkan harapan tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung Kemajuan Olah Raga di kabupaten Asahan Khususnya persepakbolaan, semoga kedepan melalui Olah raga sepakbola Kabupaten Asahan dapat lebih dikenal melalui Prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional, harap Bupati Asahan.(Ya)

Mungkin Anda juga menyukai