Dor..Dor..! 4 Tersangka Kawanan Pencuri 15 Komputer di SMKN 1 Mandoge Asahan Ditembak

Keempat tersangka saat diboyong polisi. (mdc)

ASAHAN (medanbicara.com)— Empat kawanan tersangka pelaku pencurian 15 unit komputer di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1, Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan yakni Iskandar (38), Dedi Susanto (41), Imran (28), Nasrun (51) ditembak polisi.

“Keempat pelaku terpaksa kita tembak karena melawan saat dibekuk,” ujar Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky Pripurna Atmaja didampingi Kanit Jahtanras, Ipda Mulyoto saat memberikan keterangan di RSUD HAMS Kisaran, Senin (9/12).

Menurut Kasat, Iskandar selaku otak pelaku mengajak ketiga rekannya untuk melakukan aksi kejahatan dengan mengambil Komputer milik Sekolah Negeri di BP Mandoge pada 1 Oktober 2019. Keesokan harinya setelah tahu sekolahnya disatroni maling, Kepala Sekolah langsung melapor ke polisi.

Dari hasil keterangan Kepala Sekolah, bahwa mereka kehilangan 15 komputer sekolah merek lenovo. Berdasarkan laporan itu petugas langsung olah TKP dan melakukan pencarian.

“Petugas berhasil menemukan Iskandar lalu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 rekannya,” terang Kasat Reskrim Polres Asahan.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 3 unit komputer dan keyboard serta sebuah mobil Avanza yang digunakan untuk membawa komputer yang mereka ambil. (asc/int/tsn)

Mungkin Anda juga menyukai