DPD PKS Asahan Bantu Korban Banjir di Desa Selingsing

Ketua DPD PKS Asahan, Ustadz Muttakin dan Sekretaris Ustadz Sofyan Samosir saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir, di Dusun XII Sei Selingsing, Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. (ian/gus)

Asahan (medanbicara.com)-Sebanyak 140 paket sembako dibagikan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan kepada masyarakat Desa Sei Dusun XII, Sei Selingsing, Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu pagi (19/12/2020).

Bantuan diberikan bagi warga yang terdampak korban banjir terparah saat tingginya intensitas curah hujan, yang turun beberapa pekan yang lalu. Turut hadir Ustadz Muttakin, Ketua DPD PKS Asahan dan puluhan kader yang terdiri dari BKO Tim Orange untuk menyalurkan bahan makanan terhadap korban banjir.

Husni Thamrin, selaku kordinator lapangan menyatakan, bahwa sebelum tim orange DPD PKS turun, terlebih dahulu dilakukan survei utk menentukan lokasi penyerahan bantuan.

“Maka berdarkan informan yang kami terima bahwa Dusun XII Sei Selingsing, Desa Sei Dua Hulu adalah wilayah yang terisolir dari pemukiman padat penduduk dan belum tersentuh bantuan yang cukup signifikan. Kita sangat prihatin dengan masyarakat di Dusun XII Sei Selingsing ini bang. Wilayah mereka sangat jauh dari pusat kota dan sangat terisolir. Untuk bantuan sembako selama semasa banjir yang mengenang sangat tinggi, sangat jarang masuk bantuan ke wilayah mereka,” ungkapnya.

Sambungnya lagi, mereka harus menetap dan bertahan di rumah-rumah dengan peralatan dan bahan makanan seadanya. Selama banjir melanda aktivitas mereka lumpuh total, dikarenakan pemukiman daerah ini sebagian besar langsung di atas aliran sungai. Maka dari Tim DPD PKS Asahan memutuskan wilayah ini utk dijadikan terget gerakan sosial.

Sementara itu, Ustadz Muttakin Selaku Ketua DPD PKS yang juga anggota DPRD Asahan yang turun langsung memberikan bantuan menyatakan bahwa, aksi pemberikan 140 paket sembako merupakan gerakan sosial untuk peduli terhadap saudara yang terkena dampak banjir.

“Kita sangat empati dengan kesusahan yang dialami masyarakat Dusun XII Sei Selingsing selama banjir besar melanda wilayah mereka. Maka dari itu saya mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk memberikan sebagian rezekinya dalam meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Lanjutnya lagi, uang yang sudah terkumpul dari partisipasi infak yang diberikan oleh kader dan simpatisan, selanjutnya dibelikkan sembako berupa beras karung 5 kg dan beberapa bahan sembako tambahan yang telah dibungkus.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita sampaikan kepada masyarakat Dusun XII Sei Selingsing menggunakan bantuan sampan masyarakat. Saya selaku Ketua DPD PKS Asahan sangat terharu melihat sikap kepedulian dari seluruh kader dan simpatisan. Semoga bantuan paket Sembako dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang terisolir ini. Serta juga PKS Asahan tetap berkomitmen dan berdedikasi tinggi dalam melayani kepentingan ummat,” pungkasnya. (gus/ian)

Mungkin Anda juga menyukai