Alamak! Baru Belajar Naik Mobil, Dikira Injak Kopling, Ternyata Gas, Brak…Tabrak 2 Motor dan Warung, 1 Luka-luka

Mobil yang menabrak rusak di bagian depan. (mdc)

KISARAN (medanbicara.com)–Sejumlah warga di seputaran Jalan Rivai, Kisaran, mendadak heboh, Senin (19/8/2019) sekira pukul 10.25 Wib. Pasalnya, mobil Honda Mobilio warna putih, BK 1070 DA, langsung melaju dari garasi rumah dekat persimpangan Jalan A Rivai/Ahmad Dahlan langsung tancap gas ke arah sebuah warung di Jalan A Rivai.

Brak…! Awalnya, mobil tersebut menyenggol satu unit sepedamotor Honda Vario BK 5459 VBC yang dikendarai Hj Elijar Hasibuan, warga Jalan Puring, Kisaran.

Diduga semakin gugup, pengemudi mobil yang belakangan diketahui bernama Miko Wijaya (44), warga Jalan KH Ahmad Dahlan Gang Al-Huda, kemudian menabrak Yamaha Xeon, BK 6570 VAW, yang terparkir di depan Toko Simalungun, Jalan A Rivai.

Kemudian mobil tersebut menabrak pot bunga dan pagar rumah serta steling jualan mie milik pria yang biasa disapa Gampang. Alhasil, semua barang-barang yang ditabrak mengalami kerusakan.

Informasi yang diperoleh, pagi itu Miko terlihat mengeluarkan mobil Honda Mobilio yang baru dibelinya sebulan lalu dari rumah yang dijadikan garasi di dekat persimpangan Jalan A Rivai/KH Ahmad Dahlan.

Saat bersamaan dari sebelah kanan, datang sepedamotor Honda Vario BK 5459 VBC yang dikendarai Hj Elijar Hasibuan.

Melihat kedatangan sepedamotor tersebut, Miko diduga gugup dan langsung menyenggolnya. Melihat ibu rumah tangga itu terjatuh dari sepedamotor Honda Vario, Miko ternyata semakin gugup dan tak sengaja menginjak pedal gas sehingga menabrak sepedamotor Yamaha Xeon di depan Toko Simalungun, Jalan Rivai.

Akibat peristiwa itu, Hj Elijar mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran guna mendapat perawatan. Sementara itu, mobil yang dikemudikan Miko ringsek di bagian depan.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny ketika dikonfirmasi melalui Kanit Laka, Ipda Aldo Fahrezi Raja Muda Lubis membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, masih belajar (mengemudi) mungkin. Tadi juga kita tanyai, katanya belum ada SIM. Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit. Pengemudi mobil masih diperiksa penyidik kita. Soal pasal yang akan kita sangkakan, nanti lihat hasil pemeriksaan dulu,” ujar Aldo.

Sementara itu, Miko mengaku memang belum mahir dan jarang mengemudi mobil. “Biasanya menantu ku yang bawa. Tapi dia lagi keluar, makanya aku yang ngeluarkan [mobil] dari depan. Ku pikir aku mijak [pedal] klos (kopling), gak taunya gas. Iya, belum ada SIM,” aku Miko saat ditanya wartawan di kantor Unit Laka Lantas Polres Asahan. (mdc)

Mungkin Anda juga menyukai