Gugus Tugas Covid 19 Asahan Dikembangkan, Gerak Reaktif dan Responsif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, (ist)

KISARAN (medanbicara.com) – Penguatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 telah dikembangkan hingga tingkat kecamatan dengan sistem organisasi responsif dan reaktif ekstra cepat dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Asahan. Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Rabu (15/04/20) di Kisaran.

Dikatakan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga Bupati Asahan H Surya BSc bersama Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terdiri dari unsur Forkopimda Asahan telah menginstruksikan agar langkah tersebut segera dilakukan.

“Pemerintah Kecamatan dan Desa telah diinstruksikan untuk membentuk gugus tugas di wilayah masing-masing dengan dibantu unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda pertama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Hidayat lanjut mengatakan, pasca terbentuk Gugus Tugas Kecamatan dan Desa di seluruh Kabupaten Asahan telah melakukan berbagai langkah dan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Dibantu pihak terkait, Tim Gugus Tugas Kecamatan dan Desa telah melakukan berbagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19, seperti pembagian masker, penyuluhan kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan di tempat dan angkutan umum, mengimbau melalui media informasi serta sweeping ke tempat keramaian,” terang Hidayat.

Diharapkan, bila masyarakat merasakan keluhan dan gejala terjangkit Covid 19, seperti demam dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius, sesak napas dan batuk kering agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau ke Posko Kesehatan Gugus Tugas Covid 19.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai