Hanyut di Sungai, Ditemukan Tewas Tersangkut Ditumpukan Kayu

Tim SAR mengevakuasi korban. (Ter/Ist)

ASAHAN (medanbicara.com)-Rizki Adha Sitorus (22)ditemukan tewas tersangkut ditumpukan kayu di aliran Sungai Silau, tepatnya di sekitar Pantai Napal, Lingkungan III, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (2/7/2020) sore sekira pukul 17.15 Wib.

Pria warga Dusun I, Desa Air Joman itu pertama kali ditemukan masyarakat dengan posisi lebih kurang 6 Km arah hilir dari titik awal korban pertama kali tenggelam Rabu (1/7/2020).

“Korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat dan kemudian melaporkannya kepada Tim Sar Gabungan,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (2/7/2020).

Dijelaskan Rahmat, sebelumnya Kamis pagi sekira pukul 08.WIB Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatrn Asahan, BNPP Pos Tanjungbalai, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur Ormas Pemuda Pancasila Ranting Air Joman dan juga masyarakat telah melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai dari titik awal korban dilaporkan tenggelam. Dan dalam melakukan penyisiran aliran sungai tersebut Tim memggunakan perahu karet LCR.

“Saat ini korban telah diserahkan ke pihak keluarga setelah dievakuasi dari sungai oleh Tim yang dibantu masyarakat,” terang Rahmat. (Ter)

Mungkin Anda juga menyukai