Harkitnas ke 113 di Asahan, Masa Pandemi Covid 19 Ekonomi Digital Tumbuh 33,2 Persen


KISARAN (medanbicara.com) – Tangguh dalam kebersamaan memulihkan ekonomi nasional. Salah satu peluang bisa dimanfaatkan di masa Pandemi Covid 19 saat ini adalah ekonomi digital. Bisnis dagang berbasis digital diproyeksi tumbuh 33,2 persen dari 2020, dari Rp 253 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 337 triliun pada tahun 2021.


Demikian amanat Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate saat sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional secara Virtual diikuti Bupati Asahan H Surya BSc beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Asahan, Rabu (20/05/21) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Menteri lebih lanjut mengatakan. Saat ini sejatinya berbagai hal dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Seperti halnya ekonomi digital melalui peningkatan jumlah transaksi lewat e-commerce, Pemerintah melalui kebijakannya mendorong akseptasi digital kepada masyarakat serta terus mengakselerasi perkembangan fintech dan digital banking.


Dikatakan lagi, dengan tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”, mengingatkan semangat kebangkitan nasional mengajari untuk selalu optimis menghadapi masa depan. “Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini,” pesan Menteri.
Pelaksaan Harkitnas ini diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia secara virtual dengan mematuhi Protokol Kesehatan.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai