Haul ke-25, Plt Bupati Asahan Apresiasi Kiprah Yayasan PMDU Kisaran

Pelaksana Tugas Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri Hari Ulang Lahir (Haul) ke 25 Yayasan Pesantren Modern Daar Al Uluum (PMDU) Kisaran, Senin (27/05/19).

KISARAN (medanbicara.com) – Pelaksana Tugas Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri Hari Ulang Lahir (Haul) ke 25 Yayasan Pesantren Modern Daar Al Uluum (PMDU) Kisaran, Senin (27/05/19).

Plt Bupati Asahan hadir didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Asahan Zainal Aripin Sinaga SH, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan Sunardi. Sementara pihak pesantren dihadiri Rektor PMDU Asahan dan Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Kegiatan Haul yang dirangkai dengan Salat Ashar berjamaah serta pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, yang dihadiahkan kepada para pendiri Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Rektor PMDU Asahan Kisaran Drs H M Sya’ban Nasution MA pada sambutan menyampaikan kegiatan dilaksanakan secara sederhana, tetapi diharapkan dapat bermakna dan dapat bermanfaat bagi keseluruhan terutama keluarga besar PMDU Asahan Kisaran.

Pada kesempatan ini juga pihak keluarga Almarhum H Abdul Manan Simatupang yang merupakan pendiri Yayasan PMDU Asahan diwakili H Setia Darma mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan yang telah hadir pada Haul ke 25 PMDU Asahan Kisaran.

Beliau juga mengatakan, pihak keluarga H Abdul Manan Simatupang akan terus mengembangkan Yayasan PMDU Asahan Kisaran kedepannya.

Sementara Plt Bupati Asahan Surya mengapresiasi dilaksanakannya acara dimaksud. Dikatakan, Yayasan PMDU telah memberikan kiprah nyata bersama lembaga pendidikan lainnya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Asahan.

Karenanya Surya berharap, kontribusi pembangunan dalam bidang pendidikan itu dapat terus dilanjutkan di masa masa mendatang. Sejatinya, pendidikan merupakan tiang utama penyokong bangsa untuk mencapai kemajuan.

Sebelum memasuki buka puasa dan sholat maghrib berjamaah, para jamaah juga mendengarkan tausiyah agama disampaikan Ketua MUI Asahan, Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung MA. Ia berpesan agar pada Bulan Ramadhan para jamaah lebih memperbanyak infak dan sedekah serta meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai