Pohon tumbang melintang di jalan. (ist)
Loading...

KISARAN (medanbicara.com)-Hujan deras disertai angin kencang melanda Asahan, Selasa (03/09/19) sore. Selain terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan, sejumlah tiang listrik dan pohon juga tumbang.

Tiang listrik yang tumbang. (ist)

Bahkan, di bilangan Terminal Madya Kisaran, pohon tumbang menimpa satu mobil pickup dan becak bermotor. Termasuk pagar perkantoran. Sejumlah pepohonan tumbang melintangi jalan, hingga tidak bisa dilalui warga yang akan melintas.

Tiang listrik yang tumbang. (ist)

Sejumlah pohon tumbang di Asahan umumnya terjadi di seputaran Kota Kisaran. Seperti di Jalan Ir Sutami, Jalan Pondok Indah, Jalan Abdi Satya Bhakti, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan sejumlah titik lainnya.

Pohon tumbang melintang di jalan. (ist)

Dilaporkan, sesaat setelah terjadinya pohon dan tiang listrik tumbang, berakibat aliran listrik di sejumlah wilayah kecamatan seperti mengalami pemadaman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menegaskan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan dibantu instansi terkait lainnya telah turun ke lapangan, untuk melakukan evakuasi dan lokalisir lokasi kejadian.

“Seperti melakukan upaya membuka kembali jalan yang terblokade pohon dan tiang listrik tumbang, mengevakuasi korban harta benda yang turut tertimpa serta melakukan berbagai langkah penanggulangan atas kemungkinan lain yang terjadi di lapangan,” terang Hidayat.

Hingga berita ini dikirimkan, Hidayat belum bisa memastikan total jumlah kerugian materil yang terjadi. Sedangkan korban jiwa, belum ada laporan masuk.

“Kalau kerugian materil, tentu harus dikoordinasikan lintas instansi. Sedangkan korban jiwa, belum ada laporan dan kita berharap dan berdoa tidak ada,” ujarnya.(yas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY