HUT ke 77 PGRI di Asahan Meriah

KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi mengikuti serangkaian kegiatan sehari bersama guru dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan PGRI Asahan di Joglo Pujakesuma Kisaran berlangsung meriah, dihadiri Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan ini Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Drs H Supriyanto MPd didampingi Ketua dan Sekretaris PGRI Asahan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan berkenan hadir.Supriyanto mengatakan, berbagai kegiatan dimulai sejak pagi hari sampai siang hari telah dilaksanakan. “Maka dari itu kegiatan diberi nama sehari bersama guru dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022,” ujarnya seraya berterimakasih kepada Bupati Asahan telah memperjuangan nasib para guru di Asahan.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc memberikan piagam penghargaan kepada pemenang lomba guru berdedikasi Tahun 2022.Bupati Asahan mengatakan 77 tahun sudah menyapa guru serta segenap pelaku pendidikan. 77 tahun berupaya mengapresiasi guru dan memenuhi haknya.

Namun dua tahun terakhir ini wajah Pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan sedikit kusam dan lebih mengerut dari tahun sebelumnya sebagai imbas pandemi Covid-19. Mau tidak mau, suka dan tidak suka, segenap guru harus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi dari lahirnya sistem pembelajaran daring, sistem pembelajaran jarak jauh, hingga tatap muka terbatas maupun penuh.

“Pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan, dan harus kita sadari bahwa pendidikan adalah investasi berharga didunia pendidikan. Berangkat dari kesadaran tersebut, kita harus bangkit, baik itu sekolah dipelosok maupun dikota, diujung ataupun ditepi jalan, masing -masing saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini”, ucap Bupati.

Selain itu para guru sekarang sedang berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar, serta menjalankan amanah mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil pancasila, maka dari itu, marilah kita dukung mereka, mari kita sama-sama mendukung dan jangan segan untuk memberikan apresiasi dengan sepenuh hati, tanpa ada rasa kepedulian dan keinginan untuk ikut serta menuju kemajuan, maka akan sangat berat untuk segera bangkit.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai