Kadisdukcapil Terima Audiensi KPAD Asahan


KISARAN (medanbicara.com) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Asahan menerima audiensi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Asahan, Selasa (28/09/21) di Ruang Kantor Pelayanan Disdukcapil Asahan.

Ketua KPAD Asahan Irsan Kumala mengatakan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Disdukcapil Asahan dalam pemenuhan hak anak.

“Salah satu pemenuhan hak-hak asasi anak adalah penerbitan Akte Kelahiran dan Penerbitan Kartu Indentitas Anak (KIA) dari Disdukcapil Asahan,” ungkap Irsan.

Sementara Kadisdukcapil Asahan Drs Supriyanto MPd mengatakan pihaknya telah menerbitkan 62.727 KIA atau sekitar 26,06 persen dan Akte Kelahiran dari umur 0 sampai 18 tahun 231.535 Akte Kelahiran sekitar 86 persen di Tahun 2021.

“Untuk target Nasional Disdukcapil Asahan telah 30 persen penerbitan KIA dan 95 persen untuk target Nasional dalam penerbitan Akte Kelahiran,” jelasnya.

Masyarakat diharap mencatatkan kelahiran anak, tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) agar pemenuhan hak-hak asasi anak dapat terpenuhi sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Dikatakan, Disdukcapil akan terus melakukan inovasi mewujudkan pelayanan prima membahagiakan dan program #Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA). Tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes) dari Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 dalam kepengurusan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Asahan.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai