Kepala Desa Sei Kepayang Kiri Bangun Pos Kamling Barokah

Asahan (medanbicara.com)-Kepala Desa Sei Kepayang Kiri membangun Pos Kamling Barokah yang dananya dari swadaya masyarakat sendiri, di Jalan Besar Sei Kepayang, tempatnya sekitar 300 meter dari kantor Kepala Desa Sei Kepayang Kiri.

Kades Sei Kepayang Kiri, Hasan Banna saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (02/11/2011) sekitar pukul 11.00 Wib. pos kamling didirikan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjutnya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mencanangkan program Polisi Rindu Masyarakat. “Pos kamling ini sudah seminggu selesai dan diresmikan oleh Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran,” ucapnya.

Menurutnya, untuk penjaga malamnya satu orang dan pengisinya Asmuni Saragih dan itu sudah diatur dalam musyawarah. “Dan itu mau kami pertanyakan lagi ke Pemdes apakah boleh operasionalnya ditanggung dari Alokasi Dana Desa ( ADD) untuk honornya setiap bulan dan kalau sudah aktif baru nanti kepala dusunnya setiap malam satu di pos kamling ini yang bergantian mewakili dusunnya, karena itu bagian dari kerjaan kadusnya, bagai mana orang itu bisa mengabdikan hidupnya itu kepada masyarakat. Soalnya kadusnya kan sudah ada gaji bulanannya dan itu sudah bahagian dari kerjaannya,” katanya.

Lanjut Kades lagi, pos kamling ini di beri nama Barokah artinya ketika ada satu warga yang jaga malam di sini , itu kan nanti ada masyarakat yang datang mengantarkan pisang, jagung, roti. Nah itu lah hasil bumi tadi yang merupakan barokah dari masyarakat itu sendiri dan itulah program dari Kapolres Asahan. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai