Lepas Seribuan Rider, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto: MAX II 2019 Picu Pariwisata, Tingkatkan Ekonomi

Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH didampingi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, Plt Bupati Asahan H Surya BSc, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe SE MSP melepas Peserta MAX II 2019 di Lapangan Adhi Pradana Kisaran, Sabtu (27/07/19). (yas) Area lampiran

KISARAN (medanbicara.com) – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH melepas peserta Monstract Asahan Expedition (MAX) II 2019, Sabtu (27/07/19) di Lapangan Adhi Pradana Kisaran, Kabupaten Asahan.

Dalam pelepasan tersebut, Kapoldasu didampingi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, Plt Bupati Asahan H Surya BSc. Hadir turut mendampingi kunjungan Kapoldasu, Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Lusin Dwihananto dan sejumlah perwira Poldasu.

Tampak hadir juga, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe SE MSP.

Kegiatan jelajah bumi alam Kabupaten Asahan itu diikuti seribuan peserta. Para pecinta olahraga bergengsi itu datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara, Aceh, Riau bahkan juga dari Pulau Jawa. Peserta berasal dari kalangan umum, TNI dan juga Polri.

Kapoldasu kepada para wartawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan sangat mendukung diselenggarakannya MAX II 2019, mengingat kegiatan tersebut sangat positif terutama dalam pengembangan minat dan bakat otomotif.

Selain itu, MAX II 2019 menurut Kapolda juga memicu bangkitnya pariwisata di Sumatera Utara serta Kabupaten Asahan khususnya, karena sepanjang rute dilalui para Rider banyak spot pemandangan menarik dan pantas untuk dipromosikan sepulangnya para Rider ke daerahnya masing-masing.

"Mereka (Rider) lihat dan akan mereka ceritakan sepulangnya dari sini, bahwa banyak pemandangan menarik dan alamnya sangat mendukung sebagai objek pariwisata. Kehadiran para peserta juga meningkatkan perputaran ekonomi di daerah ini. Seperti hotel yang pastinya penuh untuk menampung para tetamu yang hadir di Asahan," ujar Kapoldasu.

Pembina Monstrac Asahan juga Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK berterimakasih atas dukungan Kapoldasu, Waka Poldasu, Pemerintah Kabupaten Asahan serta semua pihak hingga terselenggaranya kegiatan itu dengan sukses.

Dikatakan Faisal, event Jelajah Bumi Alam Asahan 2019 itu merupakan bentuk implementasi polisi pelayan masyarakat. Diharapkan, melalui kegiatan itu semakin meningkatkan hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dengan seluruh mitra kerja terutama jajaran Pemkab Asahan.

"Menjadi sarana meningkatkan harmonisasi hubungan polisi dengan masyarakat Asahan dan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan instansi-instansi terkait, seperti Pemkab Asahan, kejaksaan, pengadilan dan semua elemen masyarakat," ungkap Faisal seraya menyatakan event olahraga itu sebagai bentuk pembinaan fisik dan mental serta menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc menyatakan pihaknya sangat mendukung segala kegiatan bernuansa positif, bersifat membangun, tidak terkecuali event MAX II 2019. Selain sukses menyelenggarakan event, juga sukses memperkenalkan Asahan kepada para Rider.

"Kita dukung dan tentunya kita harapkan akan lebih banyak lagi idea serta pelaksanaan kegiatan positif hadir dan diselenggarakan di Kabupaten Asahan sebagai tuan rumah kegiatan," ujar Surya.

Ketua Panitia MAX II 2019, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan, even Jelajah Bumi Alam Asahan itu disiapkan untuk mengeksplorasi potensi wisata daerah. Event bertepatan dengan momen HUT ke-73 Bhayangkara itu menyiapkan beragam hadiah menarik. Hadiah utama satu unit mobil sedan, satu unit Honda CRF 150L, dua unit motor matic, ratusan doorprize dan hadiah menarik.

Disebutkan, peserta melebihi target dari 1.000 peserta sudah sampai 1.100 Rider ikut serta. Nantinya peserta akan melalui rute 70 Km dengan Medan beragam dan tentunya menantang serta menguji adrenalin.

"Ada 1.100 raider reguler dan VIP dari lebih 100 tim se Sumatera Utara,Aceh, Riau bahkan ada dari Jawa. Mereka akan melintasi rute di enam kecamatan di Kabupaten Asahan dengan target eksplorasi potensi wisata Kabupaten Asahan," ujar Aris.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai