Malam Pergantian Tahun di Asahan Aman Terkendali

KISARAN (medanbicara.com) – Malam pergantian tahun 2022 memasuki tahun 2023 di Kabupaten Asahan berlangsung aman. Keamanan dan ketertiban masyarakat terkendali baik dalam suasana cukup meriah, Sabtu (31/12/22) malam.

Antusiasme masyarakat merayakan Tahun Baru 2023 dan mengikuti detik detik hitungan mundur pergantian tahun, terlihat hampir di semua sudut Kota Kisaran, Minggu (01/01/23) dinihari. Kemilau cahaya dan dentuman suara kembang api menghiasi dan menghingar bingari gemerlapnya langit Kota Kisaran, Ibukota Kabupaten Asahan.

Masyarakat melakukan pesta perayaan, baik dalam skala besar dan kecil. Acara bakar bakar diiringi hiburan band, organ tunggal dan karaokean di antaranya. Ada pula mayarakat berkumpul, berkeliling mengitari jalanan Kota Kisaran. Umumnya masyarakat lebih menggunakan kendaraan roda dua.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan juga terlihat melakukan pemantauan. Hadir langsung Bupati Asahan H Surya Bsc, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto SE, Dansubdenpom 1/1-4 Kisaran, Danlanal, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution.

Forkopimda mengunjungi Pos Pengamanan dan Pos Terpadu sembari menyaksikan kondisi lalulintas dan keramaian Kota Kisaran melalui monitor CCTV dipusatkan di Pos Simpang Katarina. Bupati bersama Forkopimda juga meninjau beberapa titik keramaian seperti Semarak Akhir Tahun Gebyar Pemuda Berkarya di Lapangan Hoki Kisaran.

Bupati dan Forkopimda berinteraksi langsung dengan masyarakat. Bupati mengimbau pesta perayaan Tahun Baru dinikmati, saling menjaga ketertiban dan keamanan. Tidak melakukan hal-hal berlebihan mengarah pada perbuatan melawan hukum, sehingga Kabupaten Asahan tetap terjaga, aman, kondusif. Bupati berharap, momentum Tahun Baru menjadi tambahan semangat bagi seluruh Stakeholder untuk menjadi lebih baik, khususnya dalam mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Senada dengan Bupati, Kapolres Asahan juga menghimbau agar perayaan pergantian Tahun Baru dilaksanakan dengan suka cita. Tetap mementingkan, mengedepankan kedamaian dan ketertiban. Harapan yang sama disampaikan Forkopomda. “Selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat. Mari kita nikmati malam ini dengan baik, hindari tawuran dan hal negatif,” ucap Dandim 0208 Asahan.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai